Otomotif
·
5 Agustus 2019 7:29

Inspirasi Modifikasi ADV150, Bisa Touring atau Berkelir Repsol Honda

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Inspirasi Modifikasi ADV150, Bisa Touring atau Berkelir Repsol Honda (44358)
Honda ADV 150 Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Honda ADV150 jadi sepeda motor yang sedang naik daun sekarang. Modelnya seakan jadi alternatif atas wujud skutik bongsor 150 cc yang monoton.
ADVERTISEMENT
Ya, kalau saat ini skutik bongsor 150 cc identik dengan kesan mewah, elegan, dan premium, Astra Honda Motor (AHM) coba meramunya dengan kombinasi sporty, maka jadilah motor skutik ukuran kompak bergaya petualang.
Inspirasi Modifikasi ADV150, Bisa Touring atau Berkelir Repsol Honda (44359)
Modifikasi Honda ADV 150 Foto: dok. Bangkit Jaya Putra/kumparan
Nah selayaknya motor baru, Honda ADV150 tentunya juga tak akan luput dari incaran builder maupun modifikator digital. Untuk yang terakhir ini, bahkan sudah ditunjukkan oleh Sendie, penggawa akun Instagram Julak Sendie Design.
Ada dua modelnya, ADV150 bergaya touring yang lengkap dengan side box atau bernuansa sport dengan tambahan kelir Repsol layaknya motor balap Honda kebanyakan.
Inspirasi Modifikasi ADV150, Bisa Touring atau Berkelir Repsol Honda (44360)
Konsep modifikasi Honda ADV150 Foto: dok. Julak Sendie Design
"Kalau yang versi touring, windshield dibuat lebih tinggi dan ditambah box biar konsep touring-nya lebih kental, kalau aksesori lain ada handle guard model trail, crash bar dengan lampu sorot, mud guard belakang dan kustom jok supaya warnya lebih nyatu," ungkap Sendie saat berbincang dengan kumparan, Minggu (4/8).
ADVERTISEMENT
Soal ide modifikasi yang pertama ini pun kata Sendie tidak terlepas dari kebiasaan kebanyakan pemotor Indonesia yang mengubah motor standar berpenampilan touring. Maka, biar tampilannya tampak lebih ideal alias tidak asal, Sendie ajukan konsepnya.
Inspirasi Modifikasi ADV150, Bisa Touring atau Berkelir Repsol Honda (44361)
Konsep modifikasi Honda ADV150 Foto: dok. Julak Sendie Design
Kemudian untuk gaya modifikasi lainnya, yang bergaya sporty, Sendie coba aplikasikan suspensi depan model up side down dan belakang pakai kepunyaan Ohlins.
Kemudian, knalpot ikutan dirombak serupa model RC213V, juga windshield yang dilabur warna smoke, sampai spion model tanduk seperti kepunyaan Honda Forza.
"Jadinya di bagian setang bisa dibikin lebih racing pakai handle brake model tabung, jok diganti kustom, bagian spakbor belakang pakai tidy biar lebih sporty dan terakhir livery model Repsol Honda MotoGP," tambah Sendie.
Inspirasi Modifikasi ADV150, Bisa Touring atau Berkelir Repsol Honda (44362)
Modifikasi Honda ADV 150 Foto: dok. Bangkit Jaya Putra/kumparan
Ini bukan kali pertamanya Sendie sodorkan konsep modifikasi digitalnya. Setiap ada motor baru, ahli digimods ini selalu hadirkan model modifikasinya.
ADVERTISEMENT
Sebelum Honda ADV150, Sendie coba realisasikan desain Yamaha NMax facelift berdasarkan gambar paten yang beredar di media sosial, sampai Kawasaki W175 berbagai gaya modifikasi.
Bagaimana pendapatmu soal ide dan konsep modifikasi ini? Sampaikan di kolom komentar ya!