kumparan
6 April 2018 8:40

Kasus Suspensi Bengkok All New Honda PCX 150

All New Honda PCX
All new Honda PCX (Foto: Alfons Yoshio)
All new Honda PCX 150 boleh saja berbangga hati karena langsung diminati banyak konsumen di awal kemunculannya. Berdasar data wholesales (distribusi pabrik ke diler) Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), 9.661 unit Honda PCX lokal telah didistribusikan sepanjang Februari 2018.
ADVERTISEMENT
Namun tren positif all new Honda PCX ini terganjal dengan masalah kualitas komponen suspensi. Sejumlah pemilik mendapati bahwa komponen suspensi belakang mereka bengkok.
Dalam laman Facebook grup komunitas PCX Indonesia, beberapa pemilik mengeluhkan suspensi yang terlalu keras dibandingkan versi terdahulu yang masih berstatus CBU. Bahkan ada yang mengunggah foto bahwa komponen as suspensi belakang tidak rata alias bengkok.
Keluhan Shokbreaker PCX
Keluhan Shokbreaker PCX (Foto: dok. istimewa)
Keluhan lain
Bukan hanya soal as suspensi belakang yang bengkok, all new Honda PCX 150 juga memiliki masalah lain. Ya, pengguna skutik bongsor itu juga mengeluhkan soal jok yang terlalu keras, sulitnya membuka tutup tangki bensin yang perlu dicongkel secara manual, serta gejala getar pada area CVT.
Konfirmasi pihak PT AHM
ADVERTISEMENT
Berangkat dari masalah ini, kumparanOTO coba menghubungi pihak PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Honda di Indonesia. Deputy Head of Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin ternyata belum bisa memberikan komentar terkait isu ini.
"Saya crosscheck dan kordinasikan dulu ya info ini ke internal," jawab Muhib kala dihubungi Kamis (5/4).
Sepak Terjang Generasi Honda PCX di Indonesia
Sepak Terjang Generasi Honda PCX di Indonesia (Foto: Chandra Dyah Ayuningtyas)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan