kumparan
Otomotif24 Oktober 2019 9:19

Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Dipastikan Mengaspal di Indonesia

Konten Redaksi kumparan
Ninja 250 4-Silinder
Tampilan samping Ninja ZX-25R. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri/kumparan
Kawasaki, jenama asal Jepang ini akhirnya merilis Ninja 250 4-Silinder atau ZX-25R di gelaran Tokyo Motor Show (23/10). Ya, setelah menjadi buah bibir di dunia otomotif beberapa waktu lalu, motor yang masuk di segmen entry sport bike ini dipastikan bakal jadi bintang baru.
ADVERTISEMENT
Lantas, apakah motor ini akan di boyong ke Tanah Air?
PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), sebagai agen pemegang merek Kawasaki di Tanah Air berencana memasukkan Ninja ZX-25R. Hanya saja untuk detail waktu peluncurannya masih dirahasiakan oleh KMI.
Melihat peluang, sudah barang tentu produk anyar geng hijau ini bakal dirilis di Indonesia, mengingat untuk segmen sport fairing 250 cc Kawasaki punya nama yang cukup tenar.
“Pasti dimasukan (ke Indonesia) cuma untuk waktu kapannya kita belum tahu. Nunggu pihak Kawasaki di sana dan planning Kawasaki di sini,” kata salah satu Staf Marketing PT KMI kepada kumparan yang enggan disebutkan namanya, Selasa (22/10).
Ninja 250 4-silinder
Layout mesin 4-silinder Ninja ZX-25R. Foto: Ghulam M Nayazri/kumparan
Melihat pasar di Indonesia, Ninja ZX-25R akan menjadi yang pertama sebagai motor seperempat liter dengan konfigurasi mesin 4-silinder untuk saat ini. Melihat para rivalnya yang masih bertahan dengan mesin 2-silinder, dipastikan eksistensi dari Honda CBR 250RR, Yamaha R25, KTM 250 RC akan terusik.
ADVERTISEMENT
Sayangnya untuk banderol dan detail spesifikasi resmi belum di informasikan oleh pihak Kawasaki global maupun KMI. Sebagai informasi, Ninja ZX-25R sudah dibekali dengan fitur Kawasaki Traction Control, Quick Shifter, dan Power Modes.
Jika menakar, sepertinya harganya akan punya selisih yang cukup tinggi dengan Ninja 250 2-silinder yang sudah diniagakan di Indonesia.
Kawasaki Ninja ZH2 250
Kawasaki Ninja ZH2 250 di Tokyo Motor Show 2019 Foto: Gesit Prayogi
Tak hanya Ninja 250 4-silinder saja yang akan di luncurkan untuk pasar otomotif roda dua tanah air, informasi yang diterima kumparan, PT KMI juga akan menghadirkan Z H2, sport naked bike dengan teknologi supercharged.
“Semua akan masuk ke Indonesia, tapi untuk informasi kapannya saya belum tahu,” ucapnya lagi singkat.
Bagaimana, kira-kira kapan produk anyar Kawasaki ini resmi mengaspal di Indonesia? Menarik ditunggu.
ADVERTISEMENT