kumparan
27 Oktober 2019 19:15

Konsumen Terima Mitsubishi Outlander PHEV Bulan Depan

Mitsubishi Outlander PHEV
Mitsubishi Outlander PHEV Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Pertumbuhan penjualan Mitsubishi Outlander PHEV boleh dibilang belum pesat. Sejak diluncurkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) 2019, sudah ada 40 orang yang menyatakan ketertarikannya.
ADVERTISEMENT
Yang terbaru, jumlah pesanan Outlander PHEV tidak jauh dari angka tersebut.
Mitsubishi Outlander PHEV
Mitsubishi Outlander PHEV Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
"Empat puluh sampai lima puluh unit, itu campur ada inden dan prospek, dan belum didistribusi karena bulan ini mulai importasi," kata Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro saat ditemui di Jakarta, Minggu (27/10) sore.
Irwan menambahkan, hal tersebut karena pabrikan secara resmi baru membuka keran pemesanan pada bulan Oktober.
Mitsubishi Outlander PHEV
Mitsubishi Outlander PHEV Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
"Walau peluncurannya di GIIAS (2019) tapi mulai impor dan penjualan bulan ini, kirim ke konsumen kemungkinan bulan depan baru kami lihat," tambahnya lagi.
Maka dari itu, guna membiasakan masyarakat Ibukota soal mobil listrik khususnya model hybrid dan turunannya, juga sembari menyasar konsumen potensial, Mitsubishi berpartisipasi dalam acara Jakarta Langit Biru yang digagas Pemprov DKI Jakarta, Minggu (27/10) sore.
Mitsubishi Outlander PHEV
Mitsubishi Outlander PHEV Foto: dok. MMKSI
Ada tiga model pabrikan tiga berlian yang ikut pawai acara tersebut, satu Outlander PHEV sebelum facelift, dan dua lagi Outlander PHEV terbaru yang sedang diniagakan saat ini.
ADVERTISEMENT
"Dengan hadirnya era kendaraan listrik semakin memotivasi kami untuk terus memperkenalkan kendaraan yang tidak hanya dapat menunjang mobilitas namun juga dilengkapi teknologi terdepan yang lebih ramah lingkungan," kata Irwan.
POTRAIT, Jakarta Langit Biru, Pengunjung
Pengunjung mengikuti Karnaval Jakarta Langit Biru di Patung Pemuda Membangun, Senayan, Jakarta. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Total ada 470 kendaraan listrik yang ikut karnaval, terdiri dari sepeda listrik, otopet, motor listrik, mobil hybrid, mobil listrik murni hingga bus listrik.
Acara Jakarta Langit Biru 2019 merupakan bagian dari kampanye balapan Formula E pada 2020 yang akan berlangsung di Jakarta.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan