kumparan
search-gray
Otomotif20 Desember 2019 12:44

Menerka Wajah Toyota Vios Generasi Terbaru, Mirip Yaris?

Konten Redaksi kumparan
Menerka Wajah Toyota Vios Generasi Terbaru, Mirip Yaris? (245472)
New Toyota Vios Foto: dok. PT TAM
Setelah meluncurkan Yaris generasi keempat pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 lalu, Toyota digadang-gadang akan memperkenalkan Vios generasi terbaru pada tahun 2020 mendatang.
ADVERTISEMENT
Melansir dari Paultan, Vios generasi terbaru tersebut diprediksi akan mengadopsi platform yang sama serta desain yang tidak jauh berbeda dari Yaris generasi keempat. Meski pihak Toyota masih menutup rapat tampilan dari Vios generasi keempat, seorang ahli olah digital Theophilus Chin mencoba menerka tampilan dari Vios tersebut melalui gambar render dengan mengacu desain dari Yaris terbaru.
Menerka Wajah Toyota Vios Generasi Terbaru, Mirip Yaris? (245473)
Foto Olah Digital Toyota Vios Generasi Terbaru Foto: dok. Paultan
Dari hasil foto olah digital tersebut, Vios terlihat memiliki desain yang sangat identik dengan Yaris terbaru. Mulai dari grille, lampu depan hingga lekukan pada bumper depannya. Dengan desain seperti ini, Vios menjadi terlihat semakin membulat.
Untuk bagian sampingnya, hasil olah foto digital tersebut sukses membuatnya tidak seperti foto rekayasa. Terlihat pada bagian pilar C nya menampilkan kaca kecil yang menyambung dengan kaca pintu baris kedua. Dan untuk velg-nya masih menggunakan desain velg yang sama seperti Yaris.
ADVERTISEMENT
Sementara untuk garis jendelanya, terlihat semakin naik ke bagian belakang. Berbeda dari Yaris yang memiliki lekukan menonjol pada bagian fender belakang, di Vios ini hal tersebut tidaklah terlihat.
Menerka Wajah Toyota Vios Generasi Terbaru, Mirip Yaris? (245474)
Foto Olah Digital Toyota Vios Generasi Terbaru Foto: dok. Paultan
Lalu untuk bagian belakangnya, Vios rekayasa ini menampilkan desain yang terbilang simple namun tetap enak dilihat. Di bagian belakangnya, Vios menampilkan lampu berbentuk horizontal dengan desain yang cukup sederhana. Terdapat juga lampu reflektor di bagian bumper bawah yang menempel pada bagian plastik hitam.
Menyoal jantung mekanisnya sendiri, hingga saat ini belum ada bocoran pasti. Apakah Vios terbaru ini akan mengusung mesin berkapasitas kecil seperti Yaris, atau tetap mengandalkan mesin berkapasitas 1.5 liter.
Untuk pasar Indonesia sendiri, Toyota Vios baru saja mendapatkan penyegaran pada awal tahun 2018 lalu. Dan untuk generasi terbarunya, belum dapat dipastikan kapan akan masuk ke Indonesia bila nanti telah resmi diluncurkan secara global.
ADVERTISEMENT
Tt
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white