Otomotif
·
26 November 2019 8:01

MINI JCW GP: Kandidat Hatchback Terbuas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
MINI JCW GP: Kandidat Hatchback Terbuas (339907)
MINI John Cooper Works GP Foto: dok. Carscoops
MINI dipastikan akan meluncurkan John Cooper Works (JCW) GP terbaru pada gelaran Los Angeles Auto Show 2019. Kehadiran varian JCW GP tersebut dipastikan akan membuatnya menjadi mobil hatchback paling bertenaga yang pernah ada.
ADVERTISEMENT
Bukan tanpa sebab, MINI JCW GP ini dibekali dengan mesin TwinPower Turbo empat silinder berkapasitas 2.0 liter. Mesin itu mampu memuntahkan tenaga hingga 301 dk dengan torsi 450 Nm.
MINI JCW GP: Kandidat Hatchback Terbuas (339908)
Mesin MINI John Cooper Works GP Foto: dok. Carscoops
Tenaga yang buas tersebut dipadukan dengan sistem transmisi otomatik Steptronic 8-percepatan. Dengan perpaduan tersebut, mobil ini mampu melesat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,2 detik. Sementara untuk kecepatan maksimumnya, MINI JCW GP mampu mencatatkan 265 km/jam.
Tidak hanya mendapatkan mesin yang buas, MINI JCW GP turut mendapatkan tampilan eksterior yang sporty dan kental akan nuansa motorsport-nya. Hal itu dapat tercermin dari bentuk bumper, side skirt dan diffuser yang cukup agresif. Untuk velg-nya sendiri, MINI menyematkan velg berukuran 18 inci.
MINI JCW GP: Kandidat Hatchback Terbuas (339909)
MINI John Cooper Works GP Foto: dok. Carscoops
Nuansa motorsport pun semakin begitu terasa di bagian dalam. Terlihat dari adanya roll cage yang berakibat pada dihilangkannya 2 jok bagian belakang dari JCW GP ini. Sementara untuk 2 jok di bagian depan, hadir dengan model bucket seat.
MINI JCW GP: Kandidat Hatchback Terbuas (339910)
Roll Cage MINI John Cooper Works GP Foto: dok. Carscoops
Jok bucket seat tersebut selanjutnya dikombinasikan dengan sabuk pengaman berwarna merah. Untuk desain dasbornya sendiri terbilang tidak jauh berbeda dari MINI pada umumnya, yaitu dengan layar sistem infotainment yang berbentuk bulat di konsol tengah.
MINI JCW GP: Kandidat Hatchback Terbuas (339911)
Interior MINI John Cooper Works GP Foto: dok. Carscoops
Rencananya, MINI JCW GP ini akan mulai resmi dipasarkan pada Maret 2020 mendatang. Sedangkan menyoal harganya, MINI JCW GP diperkirakan akan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 644 juta.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, ketersediaan mobil ini terbilang terbatas. MINI hanya memproduksi mobil ini sebanyak 3.000 unit saja.