kumparan
12 Januari 2020 13:35

Mitsubishi Eclipse Cross Weekend Explorer, dari Elegan Jadi Jantan

Otomotif, Mitsubishi, Eclipse cross, Weekend Explorer
Eclipse Cross Weekend Explorer. Foto: Istimewa
Mitsubishi Motors Corporation menampilkan sejumlah versi modifikasi dari beberapa jajaran produknya di Tokyo Auto Salon 2020. Salah satunya Eclipse Cross yang malah cocok diajak garuk tanah.
ADVERTISEMENT
Mengacu keterangan resmi, pabrikan menamainya Mitsubishi Eclipse Cross Weekend Explorer. Dari tampilannya terkuak bila modelnya tak lagi elegan, melainkan jadi lebih jantan berkat beberapa revisi.
Wajahnya semakin gagah karena ubahan grille dan bumper berwarna hitam yang tersematkan. Under guard silver ditanggalkan karena desainnya sudah menyatu dengan bumper.
Kemudian dari samping, mobil seakan lebih jangkung berkat penyematan ban all terrain besutan Toyo Tires, yang menyelimuti velg Rays Team Daytona M9.
Otomotif, Mitsubishi, Eclipse cross, Weekend Explorer
Eclipse Cross Weekend Explorer. Foto: Istimewa
Tapi tak cukup di situ, ada rombakan lain pada kaki-kakinya, utamanya penggantian suspensi bawaan dengan model suspensi udara. Makanya mobil ini bisa diatur ketinggiannya sesuai yang dikehendaki.
Menariknya, pengaturan dapat dilakukan langsung menggunakan aplikasi khusus pada smartphone. Sayangnya belum ada informasi lanjutan soal pengembangan suspensinya ini.
ADVERTISEMENT
Oke sebagai tahap akhir, tiga berlian pasang roof rack sehingga menguatkan karakter petualang Mitsubishi Eclipse Cross kelir merah itu.
Selain menampilkan Eclipse Cross di gelaran yang dihelat 10 sampai 12 Januari 2020, Mitsubishi juga memamerkan model lain yang sudah dimodifikasi, seperti Outlander PHEV, eK Cross, dan Delica.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan