kumparan
27 Juli 2019 14:06

Mitsubishi Outlander PHEV Gaet 40 Konsumen Prospek

com-Mitsubishi Outlander PHEV.
com-Mitsubishi Outlander PHEV. Foto: Dok. Mitsubishi
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) cukup berani untuk langsung menjual Outlander PHEV di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.
ADVERTISEMENT
Dibanderol Rp 1,2 miliar, Outlander PHEV nyatanya cukup sukses menarik minat para konsumen di Indonesia yang penasaran dengan sebuah mobil plug-in hybrid bertubuh SUV.
Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro, menuturkan hingga 27 Juli 2019, sudah ada 40 orang yang tertarik untuk meminang Outlander PHEV.
“Hingga hari ini sih berdasarkan catatan kami, sudah ada prospek 40 orang. Jadi bukan SPK ya, hanya sebatas prospek saja,” jelas Irwan.
Mitsubishi Outlander PHEV
Outlander PHEV Foto: dok. Istimewa
Irwan juga menjelaskan, prospek 40 orang tersebut didapatkan dari GIIAS dan luar pameran.
“Karena kan sejak kami pre launch juga sudah banyak diler yang mulai mengkomunikasikan ke konsumen-konsumen kami. Mayoritas memang masih wilayah Jabodetabek, karena kan target kampanye kami memang di Jabodetabek dan Bali,” ujar Irwan.
Mitsubishi Outlander PHEV
Mitsubishi Outlander PHEV Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Meski belum mendapatkan angka prospek yang banyak, Irwan mengaku tidak masalah. Dirinya mengatakan bahwa MMKSI sejak awal tidak memasang target khusus untuk penjualan Outlander PHEV di GIIAS 2019.
ADVERTISEMENT
"Kami memang sejak awal tidak pasang target khusus terhadap Outlander PHEV di GIIAS ini. Karena sejak awal diluncurkan, fokus utama kami saat ini yaitu melakukan campaign terhadap masyarakat agar peduli terhadap environment dengan cara melalui penggunaan mobil elektrifikasi," beber Irwan.
Rencananya, MMKSI juga akan membangun 12 charging station di diler Mitsubishi di Jabodetabek dan 2 charging station di diler Mitsubishi di Bali.