kumparan
13 Juni 2017 7:48

Mitsubishi Siapkan SUV Berperforma

Mitsubishi Lancer Evo (Foto: Motoring)
Mitsubishi Lancer Evolution menjadi salah satu sedan performa andalan mereka. Jenama Jepang itu pun memiliki rencana membuat model baru yang mewarisi DNA performa dari model tersebut.
ADVERTISEMENT
Bukan sedan, Mitsubishi berencana mengeluarkan sebuah model performa dalam bentuk SUV (Sport Utility Vehicle), yang akan memperkuat lini kendaraan penumpang mereka.
"Dari sisi merek, saya pikir tertarik untuk menghadirkan sebuah produk yang lebih sporty di masa depan. Tunggu dan lihat produk apakah itu," kata Chief Operating Officer of Mitsubishi Motors Trevor Mann seperti dikutip Motoring, Selasa (13/6).
Mann melanjutkan, model performa itu tak akan meluncur dalam waktu dekat. Paling cepat, kemungkinan Mitsubishi melepasnya dalam tiga tahun ke depan.
"Saya bisa bilang (sebuah model performa baru) dalam jangka panjang dan menengah," imbuhnya. Jangka panjang itu diartikan enam tahun dan tiga tahun untuk jangka pendek.
ADVERTISEMENT
Mitsubishi menghentikan produksi Lancer Evolution di pabrik Mizushima, Jepang untuk memberikan kapasitas tambahan dalam mendukung produksi crossover ASX. Kemudian produksi sedan performa itu dipindah ke Taiwan.
"Kami melanjutkan penjualan Lancer selama kita bisa," kata Mann.
Sementara itu, Mitsubishi saat ini memang tengah berupaya meningkatkan penjualan kendaraan penumpang. Tahun ini, mereka juga memiliki produk baru di segmen low MPV (Multi Purpose Vehicle) bernama Mitsubishi Expander yang akan dirilis secara global.
Mitsubishi Eclipse (Foto: Mitsubishi)
Di Indonesia sendiri, mereka memiliki jajaran SUV; Pajero Sport dan Outlander Sport. Rencananya, setelah meluncurkan Mitsubishi Expander, pabrikan berlambang tiga berlian itu akan membawa Eclipse Cross.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan