Otomotif
·
18 September 2020 18:53

Mitsubishi Tebar Teaser Eclipse Cross Facelift, Punya Varian Plug-in Hybrid

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mitsubishi Tebar Teaser Eclipse Cross Facelift, Punya Varian Plug-in Hybrid (31352)
Teaser Mitsubishi Eclipse Cross. Foto: dok. Mitsubishi Motors Corporation
Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mulai menebar bocoran produk terbaru mereka yang akan diluncurkan dalam waktu dekat, yakni Mitsubishi Eclipse Cross facelift.
ADVERTISEMENT
Sebelum resmi diluncurkan, jenama asal Jepang itu rupanya mulai membagikan 1 foto teaser dari Eclipse Cross versi penyegaran. Sayangnya, foto yang dibocorkan itu hanya berupa foto siluet Eclipse Cross dari sisi samping.
Dengan foto berbentuk siluet itu, tentu akan sangat sulit menerka apa saja ubahan yang dihadirkan Mitsubishi pada eksterior Eclipse Cross.
Terlihat, Eclipse Cross facelift ini masih mengusung bahasa desain yang sama seperti versi sebelumnya, yakni dengan wajah depan berdesain dynamic shield terbaru seperi Pajero Sport, serta tiada lagi spoiler besar dan kaca belakang yang terpisah di bagian buritan seperti yang ada pada versi sebelum facelift.
Mitsubishi Tebar Teaser Eclipse Cross Facelift, Punya Varian Plug-in Hybrid (31353)
Bocoran Mitsubishi Eclipse Cross facelift Foto: dok. Motor1
Nampak pula Eclipse Cross hadir dengan lampu depan dan lampu belakang yang punya desain baru. Selebihnya, hampir terlihat tak ada yang berbeda seperi Eclipse Cross yang saat ini dipasarkan.
ADVERTISEMENT
Division General Manager of Design MMC, Seiji Watanabe, mengatakan Eclipse Cross facelift ini memiliki perpaduan desain antara Eclipse Cross lawas dengan mobil konsep e-Evolution yang dipamerkan pada Tokyo Motor Show 2019 lalu.
"Desain baru ini mengambil inspirasi dari MITSUBISHI e-EVOLUTION CONCEPT2 yang menekankan kekuatan dan dinamika dari warisan SUV kami, sekaligus meningkatkan kebersihan dan keanggunan SUV seperti coupe," kata Seiji dalam rilis resminya.
Mitsubishi Tebar Teaser Eclipse Cross Facelift, Punya Varian Plug-in Hybrid (31354)
Bocoran Mitsubishi Eclipse Cross facelift Foto: dok. Motor1

Hadir varian Mitsubishi Eclipse Cross PHEV

Selain hadir dengan desain baru yang lebih segar, dalam rilis resminya juga dijelaskan bahwa Mitsubishi akan menghadirkan varian jantung pacunya baru yang ramah lingkungan, yakni Plug-in Hybrid (PHEV).
Meski belum ada informasi pasti terkait spesifikasi motor listrik atau baterai dari sistem PHEV-nya, banyak yang memperkirakan mobil ini akan dibekali spesifikasi yang sama seperti Outlander PHEV, yaitu 2 motor listrik yang diletakan di bagian depan dan belakang, serta baterai berkapasitas 13,8 kWh dengan tegangan 300 volt.
ADVERTISEMENT
Rencananya, Mitsubishi Eclipse Cross facelift ini akan diperkenalkan pertama kalinya pada tahun fiskal 2020, yakni antara akhir 2020 atau awal 2021.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)