kumparan
18 Apr 2019 17:46 WIB

Mitsubishi Xpander Baru Sebatas Penambahan Body Kit?

Gambar penggoda Mitsubishi Xpander baru Foto: dok. MMKSI
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebentar lagi akan menepati janjinya meluncurkan edisi khusus Xpander. Sesuai rencana, hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 jadi waktu debutnya.
ADVERTISEMENT
Namun sebelum membuka selubungnya, pabrikan membocorkan gambar penggoda Xpander edisi spesial tersebut. Tapi namanya gambar teaser, cuma sedikit bagian yang ditampilkan.
Dalam keterangan tulis yang diterima kumparan, Xpander yang dimaksud terkuak wajahnya meski sengaja disamarkan dalam gelap.
Mitsubishi Xpander Foto: Gesit Prayogi/kumparan
"Sebagai bentuk apresiasi atas capaian dan penerimaan yang baik terhadap Xpander, PT MMKSI akan mempersembahkan MPV idola keluarga Indonesia tersebut dengan desain berbeda dan dalam jumlah unit terbatas," kata Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro dalam keterangannya, Kamis (18/4).
Ya, tiga berlian sengaja memproduksinya sebagai apresiasi penerimaan Mitsubishi Xpander yang sudah mencapai angka penjualan retailnya hingga 100 ribu unit pada bulan Maret 2019 kemarin.
Balik lagi soal Xpander yang spesial tadi, kalau dilihat detil sebenarnya tidak ada perbedaan yang begitu signifikan dengan Xpander sebelumnya, apalagi pada varian Sport atau Ultimate.
ADVERTISEMENT
Tapi beda cerita ketika gambar tersebut dicerahkan lagi dan diatur sedikit contrast-nya. Maka terlihatlah kosmetika pembeda pada Xpander yang dibuat terbatas itu.
Gambar penggoda Mitsubishi Xpander baru Foto: dok. MMKSI
Bedanya ada pada emblem Xpander pada kap mesin, juga penambahan body kit berupa front airdam yang menjadi aksesori tambahan jagoan tiga berlian itu. Namun secara visual tidak monoton, ada tambahan decal kotak-kotak paduan merah, silver dan hitam pada bagian sampingnya.
Selebihnya kalau melihat potongan video teaser pada laman resmi Mitsubishi Xpander, terlihat lagi desain decal-nya itu tersematkan pada cover spion juga side body moulding berkontur karbon, ditambah side airdam biar menyesuaikan tampilan depannya.
Mitsubishi Xpander Foto: Gesit Prayogi/kumparan
Sayangnya potongan video tadi tidak menampakkan bagian belakangnya. Sesuai logika, pastinya bagian belakang ikutan ditambah bumper atau rear airdam biar tampilannya sempurna.
ADVERTISEMENT
Bila nantinya Mitsubishi Xpander yang dimaksud berupa paketan dengan body kit dan aksesori lain, pastinya ada tambahan harga buat menebusnya. Belum lagi kalau dari sisi interiornya ada tambahan. Jadi seperti Pajero Rockford Fosgate yang diniagakan lebih tinggi Rp 23 juta dari basisnya yaitu Pajero Sport Dakar 4x2.
Oh iya terakhir, sebagai edisi spesial nan terbatas, rupanya interior juga tak luput dari perombakan. Khusus bagian joknya akan diselimuti kulit berwarna hitam. Selebihnya masih dirahasiakan pabrikan, artinya tunggu peluncurannya tanggal 25 April nanti.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan