Otomotif
·
8 Agustus 2020 15:45

Mobil Baru MG HS Meluncur Minggu Depan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mobil Baru MG HS Meluncur Minggu Depan (129547)
MG HS Foto: dok. Istimewa
Morris Garage atau MG Motor Indonesia dalam waktu dekat akan meluncurkan mobil baru. Seremoni peluncurannya akan dilakukan 13 Agustus 2020 mendatang.
ADVERTISEMENT
Kepastian ini terungkap dari unggahan akun Instagram MG Motor Indonesia. Postingan itu menampilkan siluet mobil yang diduga MG HS, kemudian dihiasi dengan kombinasi huruf dan angka D-7. Jika boleh diartikan sebagai H-7 waktu peluncuran (sejak 6 Agustus).
Hal ini diperkuat dari tampilan tanggal 13.08.20 di bawah mobil, yang makin menegaskan waktu peluncuran mobil baru itu.
Jika benar MG HS, maka akan menjadi model kedua yang diluncurkan. Sebelumnya MG Motor Indonesia sudah merilis MG ZS pada Maret lalu secara virtual.
Mobil Baru MG HS Meluncur Minggu Depan (129548)
MG HS Foto: dok. MG Cars
Pada momen peluncuran tersebut, pabrikan blasteran Inggris dan China ini juga mengungkapkan bakal merilis MG HS. Beberapa bulan berikutnya rumor soal kehadirannya di Tanah Air pun menguat.
"Ke depannya akan lebih beragam lagi produk yang diperkenalkan MG Motor Indonesia yang pastinya akan menjawab kebutuhan setiap penggemar otomotif nusantara," ungkap Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin kepada kumparan beberapa waktu lalu.
Mobil Baru MG HS Meluncur Minggu Depan (129549)
MG HS Foto: dok. MG Cars
Secara keseluruhan MG HS boleh dibilang perwujudan MG ZS dengan bodi yang lebih besar yang sama-sama berkonfigurasi 5-penumpang. Ya mirip-mirip dengan Mazda CX-3 dan CX-5 jadinya.
ADVERTISEMENT
Soal dimensi mobil ini punya panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm, tinggi 1.664 mm, dan jarak sumbu roda 2.720 mm. Sementara MG ZS berdimensi panjang 4.314 mm, lebar 1.809 mm, tinggi 1.624 mm, dan wheelbase 2.585 mm.
Mobil Baru MG HS Meluncur Minggu Depan (129550)
Panoramic sunroof pada MG HS Foto: dok. MG Cars
Tapi dari interior, MG HS terlihat lebih sporty. Desain joknya dengan lekukan berotot khas bucket seat dan paduan warna maroon dan hitam. Ditambah lampu iluminasi dan tombol Sport Mode berkelir merah pada dashboard sisi pengemudi.

Profil mesin MG HS

Namun ada perbedaan lagi pada jantung mekanisnya. HS mengusung mesin bensin 1.500 cc dengan induksi paksa turbo. Mengacu data resmi MG Thailand, tenaganya mencapai 160 dk di 5.600 rpm dan torsi maksimumnya 250 Nm di putaran 1.700 hingga 4.400 rpm.
ADVERTISEMENT
Daya maksimumnya tersebut dikawinkan pada transmisi otomatis 7-percepatan ke semua roda. Langkah percepatannya itu juga dapat dimainkan melalui paddle shift.
Mobil Baru MG HS Meluncur Minggu Depan (129551)
MG HS Foto: dok. MG Cars
Fiturnya sudah tersematkan sistem operasi pintar i-Smart, yang memungkinkan pengoperasian mobil dapat dilakukan dengan perintah suara, juga memantau kondisi lewat aplikasi di smartphone. Tapi belum diketahui pasti fitur ini bakal tersematkan juga atau tidak pada versi Indonesia.
Mobil Baru MG HS Meluncur Minggu Depan (129552)
Fitur i-Smart MG HS Foto: dok. MG Cars
MG HS di Thailand dilepas ke pasaran dengan tiga macam varian dan harga yang terdiri dari:
  • MG HS Model C Rp 433 juta
  • MG HS Model D Rp 480,2 juta
  • MG HS Model X Rp 527,3 juta.
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona