Otomotif
·
2 September 2020 20:12

Nissan Kicks e-Power Resmi Meluncur, Harganya Rp 449 Juta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Nissan Kicks e-Power Resmi Meluncur, Harganya Rp 449 Juta (39358)
Presiden Direktur Nissan Indonesia Isao Sekiguchi dan Direktur Pemasaran Nissan Indonesia Bagus Susanto meluncurkan Nissan Kicks e-Power. Foto: dok. Nissan Indonesia
Nissan Kicks e-Power resmi meluncur di Indonesia hari ini, Rabu (2/9). Mobil hybrid tersebut dibanderol Rp 449 juta on the road (OTR) Jakarta.
ADVERTISEMENT
Kicks e-Power terlebih dulu melakoni debutnya di Thailand 15 Mei 2020 lalu. Secara bentuk dan desain memiliki diferensiasi antara Kicks yang dijual secara global maupun yang ada di India.
Nissan Kicks e-Power Resmi Meluncur, Harganya Rp 449 Juta (39359)
Nissan Kicks e-Power Foto: dok. Nissan Indonesia
Perbedaannya mulai dari desain fascia, interior, maupun jantung mekanisnya yang ramah lingkungan dan disebut Nissan sebagai teknologi e-Power.
Presiden Direktur Nissan Motor Distribution Indonesia, Isao Sekiguchi menjelaskan perbedaan teknologi hybrid yang disebut e-Power dengan model hibrida pabrikan lain.
"e-Power adalah teknologi unik dari Nissan yang menawarkan tiga keunggulan, akselerasi instan dengan torsi melimpah, kesenyapan kabin, dan efisiensi bahan bakar," ujarnya dalam peluncuran yang dilakukan secara virtual.
Nissan Kicks e-Power Resmi Meluncur, Harganya Rp 449 Juta (39360)
Peluncuran Nissan Kicks e-Power di Indonesia bersama Presiden Direktur Nissan Indonesia, Isao Sekiguchi. Foto: dok. Nissan Indonesia
Sederhananya e-Power mengkombinasikan mesin dan motor listrik sebagai sumber tenaga mobil. Namun mesin yang disematkan tidak terhubung langsung dengan sistem penggerak.
ADVERTISEMENT
Motor listrik lah satu-satunya komponen yang terkoneksi dengan poros roda, maka dari itu Nissan menyebutnya sebagai SUV yang menawarkan rasa berkendara khas mobil listrik murni.
Nissan Kicks e-Power Resmi Meluncur, Harganya Rp 449 Juta (39361)
Nissan Kicks e-Power Foto: dok. Nissan Indonesia
Selebihnya mesin HR12 berkapasitas 1.200 cc 3-silinder bertindak sebagai penggerak generator, yang mengubah tenaga mesin menjadi daya listrik, untuk didistribusikan ke motor listrik atau disimpan ke baterai berkapasitas 1,57 kWh.
Kombinasi mesin dan motor listriknya itu menjanjikan tenaga 129 dk dan torsi maksimum 260 Nm. Klaim pabrikan, e-Power pada Nissan Kicks punya catatan konsumsi bahan bakar 23 km/liter.
Nissan Kicks e-Power Resmi Meluncur, Harganya Rp 449 Juta (39362)
Interior Nissan Kicks e-Power Foto: dok. Nissan Indonesia
Menariknya, akselerasi maupun deselerasi dapat dioperasikan dalam satu pedal. Jadi ketika hendak melambat atau berhenti tinggal angkat kaki dari pedal akselerator, maka laju mobil berangsur-angsur berkurang hingga akhirnya berhenti.
ADVERTISEMENT

Warna dan ketersediaan unit Nissan Kicks e-Power

Kicks e-Power tersedia dalam dua tipe warna dengan total empat varian warna. Pertama model dua warna, mencakup Orange-Black dan White-Black, serta varian satu warna yang terdiri dari Gun Metallic dan Black Star.
Nissan Kicks e-Power Resmi Meluncur, Harganya Rp 449 Juta (39363)
Pilihan warna Nissan Kicks e-Power. Foto: dok. Nissan Indonesia
"Setiap pembelian Kicks e-Power sudah termasuk Nissan Care Package termasuk gratis biaya servis dan suku cadang hingga 4 tahun atau 50 ribu km, selain itu garansi kendaraan 3 tahun atau 100 ribu km, khusus baterai dan komponen e-Power dengan garansi 5 tahun," tambah Marketing Director Nissan Motor Distribution Indonesia, Bagus Susanto.
Mobil baru 2020 ini sudah dapat dipesan di seluruh jaringan penjualan Nissan di Indonesia. Pengiriman unit ke konsumen mulai dilakukan bulan Oktober.
ADVERTISEMENT
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona