Otomotif
·
20 Juli 2020 19:16

Nissan Magnite Siap Meluncur, Siap Tantang Daihatsu Rocky dan Ini Wujudnya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Nissan Magnite Siap Meluncur, Siap Tantang Daihatsu Rocky dan Ini Wujudnya (115653)
Nissan Magnite Concept. Foto: dok. Auto.Hindustantimes
Nissan Motor Company mulai merilis video resmi tampilan konsep SUV kompak terbaru mereka, Nissan Magnite. Mobil ini akan menjalani debut globalnya di India pada paruh kedua tahun ini.
ADVERTISEMENT
Nissan Magnite adalah lompatan evolusioner dalam DNA SUV global Nissan. Dengan teknologi canggih yang ada di dalamnya, akan menjadikan Magnite sebagai pionir di segmennya. Kami yakin bahwa Nissan Magnite akan mendefinisikan ulang segmen B-SUV untuk industri, " ucap Rakesh Srivastava, Managing Director, Nissan Motor India.
Menyasar segmen SUV kompak, Magnite akan menjadi lawan tangguh bagi beberapa nama seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Suzuki Vitara Brezza, Kia Sonet, atau Hyundai Venue.

Tampilan Nissan Magnite

Dibangun di atas platform CMF-A+, Nissan Magnite tampil dengan perpaduan bahasa desain SUV yang gagah dan futuristik. Salah satu hal yang mencolok pada bagian eksterior Magnite ini, tentu adalah desain grille-nya yang menyerupai desain milik Datsun.
Grille besar tersebut berpadu dengan lampu depan ramping yang berbentuk lancip di sisi dalamnya. Terdapat juga lampu DRL unik yang seolah menyambung dari lampu utama ke bagian bawah, sekilas lampu DRL LED itu menyerupai bentuk huruf L.
Guna mempertegas statusnya sebagai SUV, Nissan juga menyematkan underguard di bumper depan yang memadukan bahan plastik hitam dan trim silver.
Nissan Magnite Siap Meluncur, Siap Tantang Daihatsu Rocky dan Ini Wujudnya (115654)
Nissan Magnite Concept. Foto: dok. Auto.Hindustantimes
Geser ke sisi samping, terdapat over fender berbahan plastik di sisi ban depan dan belakang serta side skirt. Ada juga roof rail di bagian atap serta perpaduan dua warna merah dan hitam yang membuat mobil ini semakin terkesan gagah.
ADVERTISEMENT
Pada bagian buritan, tersemat lampu belakang LED berbentuk ramping horizontal yang berpadu dengan underguard di bagian bumper belakang.
Meski telah mengungkap tampilan luarnya, sayangnya Nissan belum mau mengungkap tampilan interior serta spesifikasi mesin dari Magnite ini. Namun berdasarkan beberapa rumor yang ada, Nissan Magnite dikabarkan akan disuplai dengan mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1.0 liter turbocharger.
***