kumparan
15 Apr 2019 14:40 WIB

Nissan Yakin Serena Baru Siap Patahkan Tren Positif Toyota Voxy

All new Nissan Serena resmi mengaspal ke Indonesia pada Februari 2019. Menyasar konsumen di level medium ke atas, MPV boxy ini bakal menantang langsung Toyota Voxy.
ADVERTISEMENT
Hadir dengan segudang fitur bahkan pertama di kelasnya, seperti touchless sliding door dengan kick sensor, half open backdoor dan two tone colour, Nissan optimistis bisa menghentikan tren positif yang dicapai Toyota Voxy.
"Kami percaya diri membawa Serena terbaru ke Indonesia, yang di negeri asalnya Jepang menempati posisi pertama terlaris. Kami juga optimistis di sini," ucap President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Isao Sekiguchi, Senin (15/4).
Peluncuran all new Nissan Serena, Selasa (19/2) di Djakarta Theatre. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Sayangnya, ketika berbicara soal berapa angka surat pemesanan kendaraan (SPK) yang sudah dihimpun sejauh ini, Sekiguchi enggan mengungkapkan. Tetapi, dia mengklaim bahwa respons pasar terhadap all new Serena cukup baik.
Seangin dengan Sekiguschi, Head Communicatios NMI, Hana Maharani, juga mengatakan demikian. Bahkan, berdasarkan data internal, tak sedikit dari konsumen yang sudah menanti lama hadirnya all new Serena ke Indonesia.
ADVERTISEMENT
Mengacu data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun lalu, Nissan Serena bisa dibilang kurang beruntung. Ya, bila Toyota Voxy bisa laku 5.272 unit, Serena lama justru hanya terdistribusi ke diler sebanyak 570 unit.
Peluncuran all new Nissan Serena, Selasa (19/2) di Djakarta Theatre. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO

Pengiriman Akhir Maret

Sementara itu, Nissan menjelaskan bahwa distribusi all new Serena sudah dilakukan ke konsumen --khususnya di wilayah Jabodetabek-- sejak April ini. Setelah itu, pengiriman juga akan dilakukan ke sejumlah area lain di Indonesia.
"Buat di diler-diler Surabaya dan Medan sudah dikirimkan, hanya saja untuk pengiriman ke konsumen masih butuh proses lagi, seperti pembuatan STNK," ucap Hana.
Adapun, all new Nissan Serena dijual dalam dua varian: Highway Star dan X yang masing-masing dijual Rp 465 juta dan Rp 448 juta on the road (OTR) Jakarta.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan