kumparan
18 Januari 2018 8:20

Ongkos Sewa Lamborghini, Ferrari, hingga Rolls-Royce di Jakarta

Listicle otomotif (Foto: kumparanOTO)
Beberapa waktu lalu kumparanOTO telah membahas soal biaya sewa satu unit Jaguar F-Type SVR di Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
Nah, kali ini kami memamaparkan biaya sewa yang harus dipersiapkan readers, kalau-kalau ada salah satu dari kalian yang memiliki niatan untuk menyewa mobil-mobil wah di Indonesia.
Salah satu referensi tempat untuk menyewa mobil kalangan kelas atas itu adalah Ruddy Jakarta Trans. Berapa ya ongkosnya? Check this out!
1. Rolls-Royce
Rolls-Royce, pabrikan asal Inggris ini menjadi salah satu mobil di deretan mobil premium dunia. Nama besarnya tak perlu dipertanyakan lagi ya.
Tapi jangan khawatir, kesempatan emas terbuka lebar bagi mereka yang ingin menjajal mobil super mewah ini.
Rolls-Royce Ghost Black Badge (Foto: Dok. Rolls-Royce)
“Untuk Rolls-Royce, biasa kami pasang dengan harga 60 juta rupiah per 12 jam,” kata Rudy.
Harga itu berlaku untuk seunit Rolls-Royce Ghost Black Badge. Diperkenalkan tahun lalu, mobil kebanggaan rakyat Inggris ini disokong mesin twin-turbo 66 liter V12 603 daya kuda (dk) dan torsi 840 Nm.
ADVERTISEMENT
Di atas kertas, mobil tersebut menjanjikan kemampuan akselerasi 0-100 km per jam dalam 4,6 detik dengan kecepatan maksimum 250 km per jam. Tentu bukan kecepatan yang dicari kalau kamu menyewa mobil ini.
2. Bentley
Tak kalah mentereng dengan Rolls-Royce, Bentley Bentayga menjadi simbol kemewahan. Sebab, hanya golongan ningrat saja yang biasanya menebus seunit Bentley untuk digunakan sehari-hari.
Tapi tenang, bukan tidak mungkin kamu bisa bergaya bak seorang konglomerat dan duduk nyaman di jok Bentley Bentayga. Bila mau menyewa mobil ini, mahar yang disiapkan sebesar Rp 55 juta per 12 jam.
Tampak samping mobil Bentley Bentayga (Foto: Gesit Prayogi/kumparan)
Bentley Bentayga sendiri mengemas mesin 6 liter, twin-turbocharged W12 TSI yang mampu memproduksi 600 dk dan torsi 900 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke empat roda melalui transmisi otomatis ZF 8-percepatan.
ADVERTISEMENT
3. Lamborghini Gallardo
Nah, kalo mau bergaya sedikit sporty, Lamborghini Gallardo bisa jadi pilihan.
Mobil dengan logo banteng mengamuk ini memiliki mesin 5.2L V10, yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 560 dk. Soal akselerasi 0-100 km/jam cuma butuh 3.7 detik. Cukup oke kan readers?
Lamborghini Gallardo (Foto: Wikimedia Commons)
Soal ongkos sewanya, Ruddy Jakarta Trans membanderol Lamborghini Gallardo dengan harga 40 juta rupiah untuk sewa per 12 jam.
4. Ferrari California T
Bicara Lamborghini tentu kita akan mengaitkan dengan merek sportscars dari Italia yang lain, Ferrari.
Tampil gaya dengan mengendarai sebuah Ferrari dan tak perlu memikirikan pajak tinggi yang perlu disetor tiap bulannya, Ferrari California T perlu kamu lirik.
Ferrari California T (Foto: Wikimedia Commons )
Buat readers yang penasaran dengan harga sewanya. Harga yang dipatok sedikit lebih murah ketimbang Lamborghini Gallardo. Ya, kamu bisa membawa pulang dan mengencani selama 12 jam seunit Ferrari California T dengan membayar Rp 35 juta.
ADVERTISEMENT
5. BMW M Series
BMW M Series menjadi salah satu mobil yang paling terjangkau biaya sewanya. Ya, tentunya jika dibandingkan dengan mobil-mobil premium yang telah disebutkan sebelumnya.
Untuk menyewa per 12 jam BMW M series, readers harus menyiapkan kocek sekitar Rp 10 juta.
BMW 1 Series M Coupe (Foto: Wikimedia Commons)
Menurut penuturan Rudy, mobilnya banyak disewa untuk keperluan pengambilan gambar, acara pernikahan dan acara-acara lainnya.
So, jadi ini readers kisaran biaya yang harus kalian siapkan, kalau-kalau kalian berminat untuk menyewa mobil-mobil premium ini.
Berikut kumparanOTO simpulkan harga sewa mobil-mobil tersebut:
Rolls-Royce Rp 60 juta per 12 jam. Bentley Rp 55 juta per 12 jam. Lamborghini Gallardo Rp 40 juta per 12 jam. Ferrari California T Rp 35 juta per 12 jam. BMW M Series Rp 10 juta per 12 jam.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan