Otomotif
·
19 November 2020 7:39

Pembebasan BBN Mobil Bekas; Teaser Motor Baru Yamaha

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pembebasan BBN Mobil Bekas; Teaser Motor Baru Yamaha (23751)
Deretan mobil bekas di Mobil 88 Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Ulasan mengenai para pedagang mobil bekas yang berharap adanya pembebasan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB), merupakan berita populer kumparanOTO pada Rabu (19/11).
ADVERTISEMENT
Sepinya pasar mobil bekas akibat situasi pandemi COVID-19, membuat para pedagang mobil bekas kini berharap adanya insentif keringanan untuk bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) dari pemerintah.
Selain itu, informasi mengenai Toyota yang akan bawa mobil listriknya ke Indonesia juga berhasil mencuri perhatian banyak pembaca kumparan. Disusul Yamaha yang baru saja merilis teaser terkait calon motor terbarunya.

Rangkuman berita populer kumparanOTO

Pedagang Mobil Bekas Berharap Pemerintah Bebaskan Biaya Balik Nama

Pembebasan BBN Mobil Bekas; Teaser Motor Baru Yamaha (23752)
Mobil bekas di WTC Mangga Dua Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Situasi pandemi COVID-19 yang tak kunjung mereda, rupanya mulai mengusik ketenangan para pedagang mobil bekas. Sebab, sejak pertengahan tahun hingga jelang akhir tahun 2020, peminat mobil bekas belum juga meningkat seperti situasi normal.
Karena itu, pedagang mobil bekas pun berharap adanya gerak cepat dari pemerintah dalam memberikan insentif berupa pembebasan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) bagi mobil bekas.
ADVERTISEMENT
Dengan cara itu, diharapkan bisa jadi stimulus untuk masyarakat agar tak ragu membeli mobil bekas. Berikut informasi lengkapnya di tautan link di bawah ini.

Akhirnya Toyota Indonesia Bawa Mobil Listrik Murni, Kapan Dijual ke Konsumen?

Pembebasan BBN Mobil Bekas; Teaser Motor Baru Yamaha (23753)
Logo mobil listrik Toyota. Foto: Auto Express
Merespons hadirnya 2 mobil listrik dari Hyundai, yakni Ioniq dan Kona Electric, jenama asal Jepang, Toyota, dikatakan juga akan membawa mobil listriknya ke Indonesia pada akhir bulan November ini.
Sayangnya, Toyota belum mau buka suara terkait jenis dan spesifikasi dari calon mobil listrik murninya itu. Toyota hanya memastikan, mobil itu akan punya kelas premium, dan tak menutup kemungkinan akan menggunakan merek Lexus.
Penasaran seperti apa lengkapnya? Klik tautan link di bawah ini.

Yamaha Rilis Teaser Motor Baru Lagi, Meluncur 21 November 2020, Apa Modelnya?

Pembebasan BBN Mobil Bekas; Teaser Motor Baru Yamaha (23754)
Siluet motor baru Yamaha Indonesia. Foto: YIMM
Yamaha Indonesia memastikan akan meluncurkan 1 motor barunya lagi pada 21 November 2020 mendatang. Ini jadi motor baru kedua yang diluncurkan Yamaha pada November 2020.
ADVERTISEMENT
Jelang waktu peluncurannya, berbagai foto siluet yang menampilkan tampilan depan dari calon motor baru Yamaha itu pun banyak beredar di media sosial. Berbagai asumsi pun mencuat, mulai dari Lexi terbaru, XMAX terbaru, Mio terbaru, dan versi penyegaran dari NMax.
Selengkapnya ada di tautan link di bawah ini.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)