Otomotif
·
3 Agustus 2019 15:20

Pemuda di AS ‘Curi’ Listrik Demi Mobil Tesla-nya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pemuda di AS ‘Curi’ Listrik Demi Mobil Tesla-nya (134037)
Tesla Model 3 Foto: Reuters/Tesla
Tren penggunaan mobil listrik memang sudah meningkat di beberapa negara, salah satunya tentu negara Paman Sam. Di negara ini, mobil listrik seperti Tesla sudah cukup banyak berlalu-lalang di jalanan.
ADVERTISEMENT
Penggunaan daya listrik pada mobil Tesla, tentu membuatnya menjadi jauh lebih efisien, ramah lingkungan dan juga praktis. Praktis, karena sang pemilik Tesla tersebut dapat melakukan pengisian daya mobilnya di mana saja selama ada colokan listrik.
Meskipun dapat mencolok listrik di mana saja, tetapi sebaiknya jangan mencontoh seperti yang dilakukan seorang pemuda di Florida, Amerika Serikat ini.
Dikutip dari Carscoops, pemuda tersebut dengan sengaja mencolokkan kabel pengisian daya Tesla Model 3 miliknya di stop kontak rumah orang tanpa izin terlebih dahulu. Bahkan, pemuda tersebut melakukan pengisian daya mobilnya selama kurang lebih 12 jam.
Pemuda di AS ‘Curi’ Listrik Demi Mobil Tesla-nya (134038)
Pemuda di AS, 'curi' listrik demi mobil Tesla-nya Foto: dok. Carscoops
Kejadian tersebut pertama kali diungkap oleh tukang kebun dari pemilik rumah tersebut. Saat itu, tukang kebun tersebut membangunkan pemilik rumah yang diketahui bernama Fraumeni dan memintanya untuk memindahkan Tesla Model 3 tersebut.
ADVERTISEMENT
Fraumeni yang merasa tidak memiliki mobil Tesla Model 3 pun merasa kebingungan dan segera menghubungi pihak kepolisian. Setelah beberapa jam menunggu, ternyata pemuda pemilik mobil tersebut pun muncul di depan rumah Fraumeni.
Pemuda di AS ‘Curi’ Listrik Demi Mobil Tesla-nya (134039)
Tesla Model Y Foto: dok. Tesla
Pemuda itu mengatakan, bahwa malam sebelumnya dirinya berencana berkunjung ke rumah temannya di sekitar wilayah situ. Namun, mobil Tesla Model 3 yang dia kemudikan, ternyata mengalami mogok karena kehabisan daya baterai.
Tanpa berpikir panjang, pemuda yang tidak diketahui identitasnya itu langsung mengambil kabel pengisian daya mobilnya dan mencolokkan ke soket yang berada di luar rumah Fraumeni.
Meski harus menelan kerugian karena beban biaya listriknya yang bertambah, Fraumeni tidak mempermasalahkan hal itu. Dirinya juga memaafkan dan tidak mengajukan tuntutan apapun kepada pemuda tersebut.
ADVERTISEMENT