Otomotif
·
22 September 2020 8:35

Penasaran Mobil Retro Baru Andre Taulany? Intip Spesifikasinya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Penasaran Mobil Retro Baru Andre Taulany? Intip Spesifikasinya (9977)
Toyota Corolla Twincam Liftback. Foto: dok. Taulany TV
Selebritis yang juga komedian, Andre Taulany, baru saja mendapatkan hadiah sebuah mobil retro dari sang anak, Kenzy Taulany, pada hari ulang tahunnya.
ADVERTISEMENT
Melalui sebuah video vlog yang diunggah di akun Youtube, Taulany TV, sang anak Kenzy terlihat memberikan sebuah Toyota Corolla Twincam Liftback pada Andre Taulany. Pemberian mobil berkelir merah tersebut, tentu saja disambut gembira oleh Andre Taulany.
Andre yang belakangan ini memang sedang mengincar mobil Japanese retro 90an, mengaku masih tak percaya mendapatkan hadiah mobil retro tersebut dari sang anak.
Ini memang mobil yang lagi gue mimpi-mimpiin banget. Gue pengin punya mobil retro 90an, wah cakep banget," ujar Andre dalam video vlognya tersebut.
Penasaran Mobil Retro Baru Andre Taulany? Intip Spesifikasinya (9978)
Toyota Corolla Twincam Liftback. Foto: dok. Taulany TV
Selain sedang menggemari mobil retro Japanese 90an, alasan lain Andre mengincar mobil Corolla generasi keenam itu, dikarenakan dirinya punya kenangan pada masa mudanya dahulu.
"Dulu waktu papah masih kerja di kantor, mobil papah tuh Twincam. Persis seperti ini tapi tipenya yang SE, kalau ini kan Liftback, belakangnya beda," cerita Andre pada sang anak.
Penasaran Mobil Retro Baru Andre Taulany? Intip Spesifikasinya (9979)
Toyota Corolla Twincam Liftback. Foto: dok. Taulany TV
Sebagai mobil berbentuk Liftback yang merupakan perpaduan antara sedan dan hatchback, membuat mobil ini kurang disukai kala itu. Ya, sebagian orang mungkin melihat mobil ini sedikit aneh dibandingkan mobil-mobil sedan lainnya yang saat itu tengah naik daun.
ADVERTISEMENT
Tak heran, kondisi itu pun membuat populasi Corolla Twincam Liftback ini menjadi sangat sedikit.
Penasaran Mobil Retro Baru Andre Taulany? Intip Spesifikasinya (9980)
Toyota Corolla Twincam Liftback. Foto: dok. Taulany TV
Menariknya, kini puluhan tahun berselang, Toyota Corolla Twincam Liftback justru banyak diincar oleh para kolektor atau pecinta mobil retro.
Alasannya, selain karena populasinya yang sedikit, modelnya yang dahulu dianggap aneh tersebut, justru kini dinilai keren dan punya keunikan sendiri.
Penasaran Mobil Retro Baru Andre Taulany? Intip Spesifikasinya (9981)
Toyota Corolla Twincam Liftback. Foto: dok. Taulany TV

Spesifikasi Toyota Corolla Twincam Liftback

Menyoal spesifikasinya, Toyota Corolla Twincam Liftback yang dipasarkan di tanah air dibekali dengan mesin bensin karburator berkode 4A-F berkapasitas 1.6 liter DOHC.
Mesin tersebut pada kondisi standarnya, menjanjikan tenaga 95 dk pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 127 Nm pada putaran mesin 3.600 rpm.
Pilihan sistem transmisinya, tersedia dua pilihan, manual 5 percepatan dan otomatik 4 percepatan.
Penasaran Mobil Retro Baru Andre Taulany? Intip Spesifikasinya (9982)
Toyota Corolla Twincam Liftback. Foto: dok. Taulany TV
Nah, bagi Anda yang mungkin saat ini juga tertarik untuk berburu Toyota Corolla Twincam Liftback seperti yang dimiliki oleh Andre Taulany, nampaknya harus sangat bersabar dalam berburunya. Apalagi, bila Anda mengincar mobil yang punya kondisi full orisinal dan terawat.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)