kumparan
12 Mei 2019 10:27 WIB

Podcast: Membahas Invasi Mobil China di IIMS 2019

IIMS 2019, Modifikasi Wuling Almaz Foto: dok. Aditya Pratama Niagara/kumparan
Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 rampung digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 5 Mei lalu. Menariknya, tahun ini, pameran otomotif yang berlangsung selama 10 hari itu menunjukkan kian diminatinya mobil produksi China.
ADVERTISEMENT
Masuknya mobil China ke Indonesia tentu membuat pasar mobil baru makin kompetitif. Harga yang terjangkau dan fitur lengkap membuat mobil pabrikan negara Tirai Bambu ini mampu bersaing dengan merek Jepang yang lebih dulu membahana.
Terbukti, dari minat masyarakat terhadap mobil China yang tergambar dari larisnya lapak test drive mobil DFSK Glory 560 di IIMS 2019. Dari sekitar 2.983 pengunjung yang melakukan test drive di IIMS 2019, 682 di antaranya telah menjajal mobil buatan China itu.
Pabrikan China lain yang melantai di IIMS 2019 adalah Wuling. Dengan strategi ciamik, merek ini membawa dua model baru yakni Confero dan Cortez.
Lalu, bagaimana, sih, sepak terjang dua merek itu di Indonesia?
ADVERTISEMENT
Gesit Prayogi dan Aditya Pratama Niagara dari kumparanOTO akan membahasnya secara gamblang lewat podcast Cerita kumparan. Jangan sampai kelewatan, ya!
Anda bisa mendengarnya di YouTube dan Spotify berikut ini:
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan