kumparan
search-gray
Otomotif29 Juli 2020 8:04

Populer: 7 Tips Bikin Jago Mengemudi Mobil dan SUV Terbaru dari Wuling

Konten Redaksi kumparan
Populer: 7 Tips Bikin Jago Mengemudi Mobil dan SUV Terbaru dari Wuling (359973)
Ilustrasi menengok saat mengemudi Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Ulasan kumparanOTO mengenai 7 tips mengemudi yang membantu pemula makin jago mengendarai mobil manual merupakan salah satu berita populer, Selasa (28/7).
ADVERTISEMENT
Tak cuma itu, tujuan dari tips ini juga akan membiasakan pemula dan membentuk gaya mengemudi yang halus, tidak serampangan, sehingga diharapkan bisa menerapkan karakter eco driving.
Populer: 7 Tips Bikin Jago Mengemudi Mobil dan SUV Terbaru dari Wuling (359974)
Tampak depan Wuling Hongguang X Foto: dok. Autohome
Artikel mengenai SUV baru Wuling dengan nama Hongguang X juga menarik banyak perhatian pembaca kumparan. Diikuti 7 kebiasaan pengguna motor matik, yang tidak disadari membuat tunggangannya itu cepat rusak.
Berikut rangkuman berita populer kumparanOTO

7 Tips Ini Bikin Kamu Jago Mengemudi Mobil Manual

Menurut instruktur keselamatan berkendara dan pendiri Jakarta Defensive Driving Consultant (JDDC) Jusri Pulubuhu, hal terpenting bagi orang yang baru belajar mengemudi adalah menyesuaikan diri dengan karakter mobil, baik tenaga mesin, pengereman, profil lingkar kemudi, serta dimensi mobilnya.
Populer: 7 Tips Bikin Jago Mengemudi Mobil dan SUV Terbaru dari Wuling (359975)
Ilustrasi memutar setir yang benar. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Dari penjelasan itu, sedikitnya ada 7 hal utama dan bertahap yang perlu dipraktikkan supaya makin jago dan beretika mengemudi, khususnya mobil manual. Simak 7 tipsnya pada tautan di bawah ini.
ADVERTISEMENT

Wuling Hongguang X, Si SUV Baru yang Serba Kotak

Wuling kembali membuat gebrakan baru dengan menghadirkan SUV terbarunya. Pabrikan China itu menamainya Wuling Hongguang X.
Modelnya pun sudah dipamerkan di salah satu pameran otomotif setempat. Namun masih sebatas konsep, yang jika dilihat seksama bentuknya serba mengotak. Terlebih desainnya juga seakan tidak mengikuti arus.
Selengkapnya bisa Anda simak tautan berikut.

Wajib Tahu, 7 Kebiasaan Salah Bikin Motor Matik Cepat Rusak

Tanpa disadari kesalahan dalam mengendarai motor matik jadi kebiasaan yang dilakukan sehari-hari. Perilaku ini jika terus berulang bukan tidak mungkin menyebabkan kerusakan mesin atau malfungsi sistem kelistrikan.
Populer: 7 Tips Bikin Jago Mengemudi Mobil dan SUV Terbaru dari Wuling (359976)
Service motor matic di Adam Motor, Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Foto: Ainul Qalbi/kumparan
kumparan menemukan setidaknya 7 kesalahan umum yang paling sering ditemui, seperti menahan gas saat macet, abai membersihkan blok CVT, mematikan mesin dengan mengaktifkan standar samping, sampai hal lainnya yang bisa Anda temukan pada tautan di bawah ini.
ADVERTISEMENT
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona