kumparan
12 Februari 2020 10:55

Proyeksi Kredit Mobil di ACC Tembus Rp 28,3 Triliun di 2020

Mobil bekas
Mobil bekas di WTC Mangga Dua Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
PT Astra Credit Company (ACC) menargetkan pembiayaan mobil secara kredit yang melalui pihaknya di tahun 2020, hanya akan naik sekitar 5 persen.
ADVERTISEMENT
Tidak banyaknya target kenaikan yang dicanangkan, menurut EVP Corporate Communication & Strategic Management ACC, Arifianto Soendoro, tidak terlepas dari kondisi pasar otomotif itu sendiri.
“Kami dari ACC, melihat pasar otomotif di tahun ini masih akan flat. Sehingga kami hanya menargetkan pembiayaan kami naik 5 persen dari tahun lalu,” ujar Arifianto saat dihubungi kumparan beberapa waktu lalu.
Itu artinya, pada 2020 nanti ACC menargetkan pembiayaan mobil bisa mencapai angka Rp 28,3 triliun.
Mobil bekas
Mobil bekas Foto: Citra Pulandi Utomo/kumparan
Lanjutnya, target tersebut disebut-sebut sejalan dengan proyeksi kenaikan penjualan kendaraan roda empat oleh Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).
Sementara menyoal capaian di tahun 2019 lalu, Arifianto mengungkapkan bahwa pembelian mobil secara kredit yang melalui pihaknya, mencapai angka 27 triliun.
ADVERTISEMENT
“Target tahun lalu ACC itu 27 triliun, dan berhasil tercapai,” jawab Arifianto. Komposisi pembiayaanya, 75 persen mobil baru dan 25 persen mobil bekas.
Dirinya berharap, kondisi pasar otomotif di tahun 2020 ini dapat segera mengalami tren yang positif.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan