kumparan
24 Juni 2018 14:08

Ragam Modifikasi Digital Suzuki Jimny Terbaru

All New Suzuki Jimny (Foto: dok. Suzuki)
Siapa yang tidak kesengsem dengan tampilan Suzuki Jimny? Mobil mungil berkemampuan SUV dengan model kotak dan identik dengan mesinnya yang bandel.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini tercatat sudah ada 3 generasi Jimny yang berhasil ditetaskan Suzuki. Generasi pertamanya eksis pada tahun 1970 hingga 1980, sementara generasi keduanya diproduksi pada tahun 1981 sampai 1998. Terakhir, generasi ketiganya lahir pada tahun 1998 hingga 2018 dengan sentuhan yang lebih modern dan futuristik.
Menjawab kebutuhan akan mobil yang berteknologi, Suzuki akan menyegarkan Jimny generasi terakhir dengan penerusnya yang hadir dengan fitur terbarukan dalam waktu dekat.
Rekayasa digital Suzuki Jimny (Foto: X-Tomi Design)
Menjelang hari peluncuran Suzuki Jimny pada dalam waktu dekat, sejumlah desainer grafis berlomba-lomba berkarya menampilkan hasil kreasinya pada Suzuki Jimny generasi terbaru.
Olah grafis berbagai model Suzuki Jimny terbaru (Foto: dok. istimewa)
Pertama ada Suzuki Jimny berpenampilan konvertibel alias tanpa atap. Hasil olah grafis ini berasal dari karya tangan X Tomi Design yang kerap kali menampilkan kustomisasi mobil-mobil terkenal.
ADVERTISEMENT
Walau bukan selera semua orang, Jimny terbaru tanpa atap ini lebih menyolok mata karena bentuknya yang mirip Jeep Wrangler Rubicon. Atap hingga pintu bagasinya dipapas menyisakan pilar tengahnya untuk penyematan sabuk keselamatan dan penyangga atap kanvasnya.
Masih dari hasil otak atik Tomi X Design, selanjutnya ada Suzuki Jimny versi Caribian. Jimny yang tampil bermodel pikap dan mampu dijadikan sebagai kendaraan multi guna. Sebelumnya Jimny Caribian dikenalkan tahun 2004 dan dirakit di Thailand.
Hasil render Suzuki JImny versi Caribian (Foto: dok. Tomi X Design)
Ketiga ada Suzuki Jimny bergaya off-road seperti mengutip Indianautosblog. Tidak ada ubahan tampilan, hanya saja sudah dilengkapi berbagai piranti untuk kebutuhan off-road, seperti winch, tanduk, roof rack dengan lampu sorot, door step, ban off road, hingga snorkel yang berguna saat melibas genangan air yang dalam.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Terakhir, ada Suzuki Jimny long atau versi panjangnya yang kemungkinan didesain dengan konfigurasi 3 baris tempat duduk. Adalah hasil olah grafis Muhammad Jordan alias pemilik akun Instagram Joricer Design asal Yogyakarta yang juga menampilkan Jimny Caribian versi panjangnya.
Olah grafis berbagai model Suzuki Jimny terbaru (Foto: dok. istimewa)
"Saya terinspirasi dari Katana long version yang unitnya langka di Indonesia, nah makanya itu saya coba aplikasikan di Jimny generasi terbaru, siapa tau cocok kan," ujar Jordan kepada kumparanOTO, Sabtu (24/6).
Kamu juga punya hasil rekayasa digital Suzuki Jimny? share link karya kamu di kolom komentar ya!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan