kumparan
28 Mar 2019 18:28 WIB

Resmi Dirilis di Indonesia, ini Keunggulan Wuling Almaz

Test drive Wuling Almaz menyusuri jalanan berkelok-kelok menuju Bandung dari Sukabumi Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Sejak diperkenalkan di Indonesia pada Februari lalu, Wuling Almaz telah menjadi pusat perhatian masyarakat, khususnya para pecinta SUV. Hal ini tak lepas dari faktor Almaz merupakan SUV pertama Wuling Motors (Wuling) yang diproduksi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Mobil ber-tagline Drive Unlimited Way ini merupakan produk keempat Wuling yang dipasarkan di Indonesia setelah Cortez, Confero, dan Formo.
ADVERTISEMENT
Vice President Wuling Motors Cindy Cai mengatakan, selain MPV, pasar SUV di Indonesia semakin berkembang karena mengikuti perkembangan lifestyle dan menjadi favorit masyarakat Indonesia khususnya generasi milenial. Wuling Almaz bisa menjadi pilihan baru konsumen karena mengusung konsep smart technology dan smart multimedia, teknologi modern, fitur terdepan, dan desain stylish.
“Sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life’, kami terus berinovasi dalam menjawab kebutuhan masyarakat dengan hadirnya teknologi pintar di setiap aspek kehidupan termasuk mobil penumpang. Kami berharap Wuling Almaz dapat menghadirkan pengalaman berkendara menembus batas dan memenuhi semangat kebebasan penggunanya,” kata Cindy.
Lalu apa saja keunggulan yang dimiliki SUV yang mulai dipasarkan dengan harga Rp 318.800.000? Berikut ulasannya.
ADVERTISEMENT
1. Smart Multimedia
Bedah fitur Wuling Link pada Wuling Almaz Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Salah satu fitur andalan mobil berkapasitas lima penumpang ini adalah Smart Multimedia dengan touch screen sebesar 10,4 inci yang pertama dan terbesar di kelasnya. Fitur Smart Multimedia ini dilengkapi dengan Wuling Link, pengaturan kendaraan dan pendingin udara, tampilan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), serta beragam fasilitas hiburan lain seperti audio Infinity by Harman, yang menghadirkan kualitas audio terbaik di dalam kabin.
2. Mesin Turbo
Test drive Wuling Almaz menyusuri jalan off road ringan Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Wuling Almaz juga diperkuat dengan mesin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc turbo charges keluaran Honeywell yang bertenaga 140 HP dengan torsi 250 Nm yang merupakan torsi tertinggi di kelas SUV. Perpindahan transmisinya halus dan responsif dengan opsi manual 8-percepatan. Selain itu, tersedia juga dua mode berkendara yakni Eco (E) serta Sport (S).
ADVERTISEMENT
3. Hadir dengan Fitur-fitur Kekinian
Wuling Almaz, ilustrasi push start/stop engine Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Beragam fitur kekinian juga disematkan dalam Wuling Almaz untuk menarik perhatian generasi milenial, seperti panoramic sunroof - atap kaca terluas di segmen medium SUV, one-push engine dan keyless entry.
4. Dilengkapi dengan Fitur Keselamatan
Selain fitur terdepan, Wuling Almaz juga punya fitur keselamatan modern untuk melindungi pengguna ketika berkendara meliputi kamera 360 derajat, enam sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, hingga front and side airbag.
5. Desain Stylish dan Elegan
Lampu sipit Wuling Almaz selain sebagai daytime running light (DRL), juga berfungsi sebagai lampu sein Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Tak hanya fitur yang menjadi andalan, Wuling Almaz juga memiliki desain stylish dan elegan. SUV ini cocok untuk dikendarai kaum urban. Desain yang paling menarik adalah bagian eksteriornya. Almaz juga didukung oleh stunning exterior design dengan Future Eyes LED yang memunculkan kesan gagah dan sporty.
ADVERTISEMENT
Secara keseluruhan, SUV ini mengaplikasikan rancang bangun dynamic parallel design dan pada sisi samping hadir nuansa floating roof. Mengenai interiornya, Almaz memiliki ruang lega yang modern dengan soft touch panel, lingkar kemudi berbalut bahan kulit, serta jok semi-leather. Pilihan warna Almaz juga bervariasi, Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red.
Untuk lebih memanjakan para konsumennya, Wuling Almaz didukung dengan layanan purna jual mulai dari garansi umum kendaraan tiga (3) tahun atau 100.000 kilometer dan gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau empat (4) tahun. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
Ingin segera menjajal ketangguhan SUV ini? Simak info lengkapnya di sini.
ADVERTISEMENT
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Wuling Motors.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan