Otomotif
·
17 Oktober 2020 19:24

Sambut DP 0 Persen, BMW Mau Hadirkan Mobil Listrik Baru

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sambut DP 0 Persen, BMW Mau Hadirkan Mobil Listrik Baru (18107)
BMW i3S Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Pembelian kendaraan termasuk mobil listrik secara kredit bisa dengan DP 0 persen per awal Oktober 2020.
ADVERTISEMENT
Hal ini berdasarkan penyesuaian batasan minimal uang muka untuk kendaraan bermotor ramah lingkungan, oleh Bank Indonesia dari 10 menjadi 0 persen.
Sambut DP 0 Persen, BMW Mau Hadirkan Mobil Listrik Baru (18108)
BMW i3S sedang diisi daya baterainya Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
BMW Group Indonesia menyambut positif kebijakan tersebut. Menurutnya sejak kebijakan tersebut berlaku, BMW sudah menjaring beberapa pembeli potensial.
Namun Vice President Sales BMW Group Indonesia, Bayu Riyanto menuturkan, kondisinya belum terlalu menggeliat karena pilihan mobil listrik masih minim di pasaran. Maklum, BMW baru meniagakan i3S sebagai mobil listrik murni.
"Karena keterbatasan stok dari sisi produk, kami belum bisa agresif. Tapi kami akan sambut baik dan tentunya tahun depan lebih agresif lagi karena DP nol persen," ujar Bayu dalam diskusi virtual, Jumat (16/10).
Sambut DP 0 Persen, BMW Mau Hadirkan Mobil Listrik Baru (18109)
BMW i3S Foto: Bangki Jaya Putra/kumparan
Maka dari itu sebagai upaya agar pasar semakin bergairah, bakal ada mobil listrik BMW anyar yang bakal dirilis di Tanah Air.
ADVERTISEMENT
"Bicara kendaraan listrik, BMW Indonesia pun akan menghadirkan kendaraan listrik terbaru dalam waktu dekat. Mobil ini nantinya relevan dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia," terang Director of Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania pada kesempatan yang sama.
Rencana peluncuran mobil listrik baru sebenarnya sudah digaungkan sejak awal 2020, dalam menyambut balapan Formula-E di Jakarta. Tapi karena dibatalkan, kendaraan tersebut juga tak kunjung dirilis.
Sambut DP 0 Persen, BMW Mau Hadirkan Mobil Listrik Baru (18110)
BMW i3X konsep. dok. BMW Group
Lebih lanjut soal detail peluncuran masih dirahasiakan Jodie. Pun dengan kisi-kisi modelnya.

Apakah BMW i3X?

Tapi yang jelas bukan BMW i3X untuk melawan Mercedes-Benz EQC, yang kabarnya mengaspal di Indonesia akhir tahun.
"Sayangnya bukan, karena baru dikenalkan secara global, secara resmi saja masih belum diluncurkan, jadi ke pasar Indonesia belum," terang Jodie.
Sambut DP 0 Persen, BMW Mau Hadirkan Mobil Listrik Baru (18111)
BMW X3 Hybrid. dok. edmunds-media
Kabar yang beredar, kendaraan tersebut bukan mobil listrik murni, melainkan adalah BMW X3 plug in hybrid. Apa rumor ini tepat? Menarik untuk dinantikan.
ADVERTISEMENT