kumparan
search-gray
Otomotif25 Juni 2020 7:26

Selain Leaf dan Kicks e-Power, Nissan Siap Pasarkan X-Trail Facelift Tahun Ini

Konten Redaksi kumparan
Nissan X-Trail Generasi Keempat
Nissan X-Trail Generasi Keempat. Foto: dok. Nissan
Tak kurang dari tiga mobil baru Nissan akan meluncur di Indonesia tahun ini. Dua model disinyalir merupakan mobil listrik Leaf dan Kicks e-Power.
ADVERTISEMENT
Khusus Leaf, perilisannya sudah dikonfirmasi Nissan Motor Indonesia (NMI). Ini juga sesuai dengan proyeksi di Asia Tenggara termasuk Indonesia untuk menjual mobil listrik.
Nissa Leaf e+
Mobil listrik terlaris Nissan mendapat peningkatan. Foto: dok. Nissan
Sementara model kedua juga pernah diungkap Presiden Direktur PT NMI Isao Sekiguchi. Kicks e-Power guna memperkuat lini kendaraan berbasis listriknya.
Adapun model ketiga masih belum terkuak. Kabarnya merupakan SUV. Salah satu tenaga penjual Nissan di Tangerang mengungkapkan model yang dimaksud adalah X-Trail terbaru.
"Meskipun enggak ada pabrik, kita (Nissan) mau ada tiga mobil baru, Leaf, Kicks e-Power sama facelift X-Trail kemungkinan," ujarnya kepada kumparan, Rabu (24/6).
Nissan X-Trail Generasi Keempat
Nissan X-Trail Generasi Keempat. Foto: dok. Nissan
Nah mobil terakhir yang disebutkan belum lama ini baru melakoni debut globalnya. Tampilannya menggunakan bahasa desain baru dengan dua layer lampu, tapi tidak menanggalkan ciri khas V-motion grille-nya.
ADVERTISEMENT
Lampu atasnya yang bertindak sebagai daytime running light mirip seperti yang disematkan pada Livina terbaru. Tampilan buritan juga berubah total, dengan lampu minimalis, tapi bentuknya sedikit mengotak.
Nissan X-Trail Generasi Keempat
Nissan X-Trail Generasi Keempat. Foto: dok. Nissan
Peningkatan lain pada Nissan X-Trail terbaru ini terlihat pada fitur penunjang kenyamanan. Ada head unit layar sentuh berukuran 12,3 inci, yang juga bisa berfungsi sebagai navigasi maupun tampilan kamera belakang, ditambah operasi otomatis dengan perintah suara.
Tak lupa fitur keselamatannya juga makin lengkap berkat kehadiran ProPilot Assist dan Nissan Safety Shield.
"Tapi masih lama itu, karena Kicks e-Power kemungkinan muncul lebih dulu, baru Nissan Leaf," jelasnya lagi.
Nissan X-Trail Generasi Keempat
Grille Nissan X-Trail Generasi Keempat. Foto: dok. Nissan
Sementara itu Head of Communications PT NMI, Hana Maharani saat dikonfirmasi menjelaskan normatif soal mobil barunya itu. "Kami terus memperkuat merek Nissan di Indonesia dengan meluncurkan produk-produk baru di sini," katanya.
ADVERTISEMENT
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
***
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white