Otomotif
·
20 September 2020 13:51

Seperti Ini Rupa 'Bengkel Berjalan' Fuso di Area Tambang Kalimantan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Seperti Ini Rupa 'Bengkel Berjalan' Fuso di Area Tambang Kalimantan (10807)
Mitsubishi Colt Diesel jadi andalan di perkebunan sawit Foto: Istimewa
Tak cuma mobil penumpang biasa, kendaraan niaga ternyata juga butuh dukungan home service, yang bisa dipanggil ke lokasi kerja. Utamanya untuk melayani perawatan maupun perbaikan tanpa datang ke diler, apalagi selama kondisi pandemi.
ADVERTISEMENT
Atas dasar hal itu, Mitsubishi Fuso menghadirkan peningkatan layanan bengkel panggilan resmi, berupa Mobile Workshop Service (WMS) khusus kendaraan niaga di daerah Kalimantan, yang notabene didominasi daerah tambang bauksit.
Seperti Ini Rupa 'Bengkel Berjalan' Fuso di Area Tambang Kalimantan (10808)
Bengkel berjalan Mitsubishi Fuso. Foto: dok. KTB
Armada WMS terbaru ini menggunakan Mitsubishi Triton single kabin 4x4. Bak terbukanya dimodifikasi sehingga menjadi boks untuk menyimpan berbagai macam tools maupun equipment, yang disesuaikan dengan kendaraan di area pertambangan.
Model 4x4 juga bukannya tanpa sebab, hal ini agar dapat menjangkau wilayah tambang yang medannya ekstrem seperti di Pontianak dan sekitarnya, bagi konsumen yang membutuhkan layanan panggilan ini.
Seperti Ini Rupa 'Bengkel Berjalan' Fuso di Area Tambang Kalimantan (10809)
Bengkel berjalan Mitsubishi Fuso. Foto: dok. KTB
Tak ketinggalan pada eksteriornya ditambahkan berbagai perangkat yang biasa ditemukan pada mobil off-road, seperti winch yang dipasangkan pada bumper besi, juga lampu tembak yang disematkan di atas mobil.
ADVERTISEMENT
Direktur Sales & Marketing Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), Duljatmono mengatakan, sejak dikenalkan 2015 lalu, WMS banyak dimanfaatkan diler-diler Mitsubishi untuk memberikan fasilitas perawatan ringan sampai sedang untuk semua jenis kendaraan komersial tiga berlian.
Seperti Ini Rupa 'Bengkel Berjalan' Fuso di Area Tambang Kalimantan (10810)
Bengkel berjalan Mitsubishi Fuso. Foto: dok. KTB
"Kami memahami tentunya tidak mudah bagi para konsumen yang jarak lokasi kegiatan bisnisnya jauh dari dealer (on site) untuk pergi. Dengan adanya MWS ini, kami berharap dapat memberi kemudahan bagi konsumen," jelasnya dalam keterangan resmi.
Seperti Ini Rupa 'Bengkel Berjalan' Fuso di Area Tambang Kalimantan (10811)
Bengkel berjalan Mitsubishi Fuso. Foto: dok. KTB
Secara total, armada WMS sudah berjumlah 107 unit yang tersebar di Indonesia. Pabrikan ke depannya akan menambah unit bengkel berjalan tersebut, sejalan dengan melonjaknya permintaan layanan selama pandemi.
Salah satu armada yang masih dibangun menggunakan Cold Diesel FE 74 HD, yang spesifikasinya juga memiliki perangkat dan tool untuk memperbaiki Fuso Fighter sekali pun.
Seperti Ini Rupa 'Bengkel Berjalan' Fuso di Area Tambang Kalimantan (10812)
Bengkel berjalan Mitsubishi Fuso. Foto: dok. KTB
"Kami berinisiatif mengambil langkah-langkah proaktif untuk tetap memenuhi kebutuhan pelanggan guna meminimalisir downtime armada konsumen," sambung Duljatmono.
ADVERTISEMENT
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona