Otomotif
·
5 April 2020 13:06

Setelah Ignis Facelift, Suzuki Luncurkan Wagon R Baru?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Setelah Ignis Facelift, Suzuki Luncurkan Wagon R Baru? (256790)
Suzuki Karimun Wagon R GS Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal meluncurkan Ignis facelift dalam waktu dekat. Distribusi mobil pun sudah dilakukan dan beberapa kali tertangkap kamera.
ADVERTISEMENT
Namun begitu belum diketahui kapan waktu pasti peluncurannya itu. Mengingat wabah virus corona yang terakhir menyebabkan aktivitas produksi pabrik Suzuki berhenti.
"Kami masih tunggu waktu yang tepat, enggak mungkin memaksakan diri terlalu kencang. Kalau kemarin minggu-minggu kemarin masih pede launching-nya streaming," ujar Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS, Harold Donnel saat dihubungi kumparan beberapa waktu lalu.
Setelah Ignis Facelift, Suzuki Luncurkan Wagon R Baru? (256791)
Suzuki Ignis dan Karimun Wagon R di GIIAS 2019 Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
"Sekarang ini kami harus lihat lagi kondisi dan situasinya terutama berhubungan dengan pandemi COVID-19," lanjut Harold.
Meski begitu Suzuki bukannya tanpa pergerakan. Harold mengungkapkan usai Ignis facelift masih ada model baru lain yang bakal meluncur di Tanah Air. Namun tetap saja dirinya belum bisa berkomentar banyak.
Coba mencari konfirmasinya kepada Direktur Pemasaran 4W PT SIS Donny Saputra, memang mengamini bakal ada varian baru. Tapi seperti Harold, Donny enggan berkomentar banyak.
ADVERTISEMENT
"Ya di tahun ini sudah ada Ertiga improvement, XL7, dan Carry Luxury, itu kan upaya kami menyegarkan model setiap tahunnya. Nanti lagi," katanya saat dihubungi terpisah.
Setelah Ignis Facelift, Suzuki Luncurkan Wagon R Baru? (256792)
Suzuki Wagon R India Foto: dok. Autondtv

Kemungkinan Wagon R baru

Coba menyeretnya pada Karimun Wagon R, Donny masih belum mengamini. Sebenarnya masuk akal kemungkinan salah satu pemain di segmen Low Cost Green Car (LCGC) itu dirombak.
Pasalnya di India, Wagon R sudah berubah tampilannya. Sebutannya berubah menjadi Big New Wagon R, merepresentasikan dimensinya yang lebih besar.
Sementara di Indonesia sendiri, boleh dibilang tinggal Suzuki Wagon R saja yang belum mendapat penyegaran di segmen LCGC sejak muncul pertama kali 2013. Ada sebetulnya varian baru, Wagon R GS pada 2015 yang tampilannya lebih sporty.
ADVERTISEMENT
Terlepas itu, apabila benar nantinya model tersebut yang meluncur, tentu bisa jadi amunisi menghadang Ayla dan Agya yang terlebih dulu dirombak.
"Semester kedua ini ada lah, ya pokoknya model baru yang menstimulus atau merangsang pasar," tuntas Donny.