Otomotif
·
9 Juni 2021 10:13
·
waktu baca 1 menit

SPK Mitsubishi Bulan Ini, Kapan Mobil Dikirim?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
SPK Mitsubishi Bulan Ini, Kapan Mobil Dikirim? (22204)
Mitsubishi Xpander di IIMS Hybrid 2021. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Pemesanan Mitsubishi Xpander membeludak, setelah pemerintah gelontorkan insentif PPnBM pada Maret 2021. Ya karena harganya bisa turun signifikan.
ADVERTISEMENT
Nah setelah periode diskon PPnBM 100 persen sudah berakhir per 31 Mei 2021 lalu, kini masanya 50 persen mulai 1 Juni sampai 31 Agustus 2021.
Soal harga, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura menyebut, ada penurunan mulai Rp 9 jutaan dari harga normal.
"Besaran nilai insentif PPnBM 50 untuk Xpander dan Xpander Cross mencapai lebih dari Rp 9jt, tergantung varian dan warna," ujarnya kepada kumparan, Senin (7/6).

Soal inden Mitsubishi Xpander

Pada periode pertama lalu, Naoya menyebut penjualan dan produksi Mitsubishi Xpander meningkat dua kali lipat, dari sekitar 2.500 unit pada Januari dan Februari, menjadi sekitar 5.000 unit pada Maret dan April.
"Namun permintaannya sudah lebih dari dua kali lipat sehingga konsumen harus inden sekitar 2 bulan. Namun pemenuhan inden yang terjadi sampai dengan Mei kemarin, akan dapat terpenuhi bulan Juni–Juli ini," katanya.
SPK Mitsubishi Bulan Ini, Kapan Mobil Dikirim? (22205)
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Nah pertanyaan selanjutnya, bagaimana untuk periode kedua ini?
ADVERTISEMENT
Naoya mengakui, berkat penerapan program insentif PPnBM, permintaan membeludak dan mengakibatkan penundaan terhadap proses pengiriman kepada konsumen.
Dirinya sekali lagi meminta maaf, bagi konsumen yang masih menunggu unitnya dikirim, karena permintaan yang sangat tinggi ini.
"Kami melakukan usaha terbaik untuk mengakselerasi dan menyesuaikan permintaan dan ketersediaan, serta memastikan konsumen segera mendapatkan unit yang sudah dipesan," ucapnya.