kumparan
Otomotif18 Januari 2020 18:30

Suzuki Ertiga 2019 Diskon Rp 35 Juta

Konten Redaksi kumparan
Suzuki Ertiga di GIIAS 2019
Suzuki Ertiga di GIIAS 2019 Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Kehadiran Suzuki Ertiga minor change beberapa hari lalu, rupanya berimbas pada potongan harga modelnya yang belum mendapat penyegaran.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan penelusuran kumparan di beberapa diler Suzuki, mayoritas Suzuki Ertiga sebelum pembaruan yang diproduksi tahun 2019, mendapat potongan harga berkisar Rp 30 hingga Rp 35 juta, bergantung varian yang dipilih.
Interior Suzuki Ertiga GX
Interior Suzuki Ertiga GX Foto: dok. Suzuki Indomobil Sales
“Untuk Suzuki Ertiga 2019 varian GX diskonnya sekitar Rp 35 jutaan,” jelas salah satu tenaga penjual Suzuki saat berbincang dengan kumparan di kawasan Tangerang, yang tidak ingin disebutkan namanya.
Adapun potongan harga yang diberikan tersebut, menurutnya masih mungkin bertambah, tergantung pada negosiasi yang dilakukan antara pembeli dengan para tenaga penjual.
Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga Foto: dok. SIS
Selain diberikan potongan harga yang cukup besar, harga jual dari Ertiga itu sendiri juga masih menggunakan harga 2019. Ini tentu jadi angin besar bagi Anda yang berencana memboyong Low MPV anyar.
ADVERTISEMENT
“Yang unit 2019 masih ready, harganya masih belum naik. Kalau yang produksi 2020 sudah naik,” tambahnya.
Suzuki Ertiga Sport
Suzuki Ertiga Sport Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Untuk harga Suzuki Ertiga 2019 sendiri, berkisar Rp 201 juta untuk tipe terendah lewat varian GA, hingga Rp 256,5 juta untuk tipe tertinggi, yaitu Suzuki Sport bertransmisi otomatik.
Hanya saja, menyoal ketersediaan unit, menurutnya sangatlah terbatas. Maklum saja, di awal tahun diler akan fokus menghabiskan stok Suzuki Ertiga lansiran 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan