kumparan
1 Juli 2018 12:38

Sylphy Zero Emission, Mobil Ramah Lingkungan dari Nissan untuk China

Nissan Sylphy Zero Emission
Nissan Sylphy Zero Emission (Foto: dok. Nissan)
Tak bisa dipungkiri bila China yang saat ini menjadi salah satu pasar otomotif terbesar di dunia, juga menjadi salah satu negara yang bisa dikatakan terdepan kalau bicara soal kendaraan rendah emisi alias kendaraan yang disokong dengan mesin berbasiskan listrik.
ADVERTISEMENT
Fenomena itu kerap dimanfaatkan para produsen otomotif untuk turut ambil peruntungan dalam industri ini. Termasuk Nissan. Setelah sukses dengan mobil listrik LEAF-nya, kini pabrikan asal Jepang itu kembali menjual mobil ramah lingkungan yang mereka kembangkan. Mobil yang dapat mengakomodir sebanyak 5-penumpang itu mereka labeli dengan nama Sylphy Zero Emission.
Mengutip dari laman resmi Nissan Global, Nissan Sylphy Zero Emission yang melakukan debut dalam gelaran Auto China 2018 --sering disebut juga sebagai Beijing International Automotive Exhibition 2018-- ini, secara resmi sudah mulai mereka niagakan di Negeri Tirai Bambu.
Diketahui, mobil ini juga menjadi kendaraan listrik produksi massal pertama Nissan yang memang khusus dirancang dan diproduksi untuk pasar China.
Sylphy Zero Emission ini sendiri dibangun di aras platform yang sama dengan Nissan LEAF yang menyandang status sebagai kendataan listrik paling laku di dunia. Soal teknologinya sendiri, dia dibekali dengan teknologi-teknologi canggih yang terdapat pada LEAF, seperti contohnya teknologi konektivitas cerdas yang memungkinkan pengendaranya untuk mengoperasikan perangkat audio dan video dari telepon genggam yang mereka miliki.
ADVERTISEMENT
Sebagai mobil yang mengisi segmen sedan, Nissan menjanjikan kepada konsumennya pengalaman berkendara terbaik dengan kelapangan kabin yang memberikan rasa nyaman berkat tempat duduk yang ergonomis.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan