kumparan
29 Oktober 2019 10:56

Tampilan BMW M3 Terbaru Bocor, Begini Wujudnya

Otohitz BMW Seri 3 G20
Peserta sedang mengendarai BMW 330i M Sport di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Jenama asal Jerman, BMW, ditenggarai sedang mempersiapkan versi performa tinggi dari Seri 3, yaitu M3. Buktinya, selain karena versi standarnya yang sudah meluncur terlebih dahulu, tapi kali ini bocornya beberapa foto prototipenya di media sosial, sehingga semakin menguatkan isu tersebut.
ADVERTISEMENT
Foto yang beredar bahkan berhasil menampilkan desain tampilan depan dan belakang dari BMW M3 terbaru ini. Seperti dilansir dari Autoevolution, pada tampilan depannya, M3 secara mengejutkan hadir dengan desain kiddney grille yang berukuran sangat besar, mungkin menjadi yang terbesar saat ini.
Bocoran tampilan BMW M3 G80
Bocoran tampilan depan BMW M3 G80 Foto: dok. Autoevolution
Desain grille tersebut bahkan terlihat mendominasi bagian depan dari M3 terbaru. Desain grille besar seperti itu, sebelumnya memang telah lebih dulu dikenalkan oleh BMW pada versi konsep dari M4.
Bila benar nantinya M3 juga akan hadir dengan grille besar tersebut, maka bisa saja ke depannya seluruh varian M dari BMW akan hadir dengan grille sangat besar.
BMW M4
Desain kiddney grille besar di BMW M4 Foto: dok. Autoevolution
Selain tampilan depannya, tampilan belakang dari BMW M3 berkode bodi G80 ini juga telah bocor ke media sosial. Untuk bagian belakangnya, sekilas ubahan terlihat pada bagian diffuser.
ADVERTISEMENT
Di versi M3 nya ini, nampaknya akan hadir dengan desain diffuser yang cukup agresif dan berpadu dengan pipa knalpot model quad. Perpaduan diffuser dan knalpot quad tersebut, membuat M3 G80 ini terlihat jauh lebih sangar.
Bocoran tampilan BMW M3 G80
Bocoran tampilan belakang BMW M3 G80 Foto: dok. Autoevolution
Terlihat juga pada bagian fender dari BMW M3 ini, jauh lebih lebar dibandingkan dengan Seri 3 biasa. Dengan desain seperti itu, membuat tampilan dari M3 G80 ini, terlihat jauh lebih berotot dan sangar.
Menyoal spesifikasinya, BMW M3 G80 ini dipastikan akan hadir dengan dengan mesin bensin 6 silinder segaris berkapasitas 3.0 liter Twin-turbo. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 510 dk.
Untuk pilihan transmisinya, M3 akan hadir dengan dua pilihan, yaitu otomatik dan manual. Sedangkan untuk pilihan penggerak rodanya, selain akan hadir dengan penggerak Rear Wheel Drive (RWD), M3 dirumorkan juga akan tersedia penggerak xDrive All Wheel Drive (AWD).
ADVERTISEMENT
Rencananya, BMW M3 G80 ini akan menjalani debut perdananya pada tahun 2020 mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan