kumparan
15 Agustus 2018 18:25

Tanpa Mobil Baru, Toyota Bisa Jual 6 Ribu Unit di GIIAS 2018

Mobil Toyota New Voxy pada pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (4/8). (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
PT Toyota Astra Motor (TAM) hadir di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 dengan membawa beragam terobosan teknologi kendaraan masa depan. Beragam kendaraan konsep dan kendaraan listrik yang ramah lingkungan mereka hadirkan untuk memanjakan para pengunjung yang mampir ke sana.
ADVERTISEMENT
Meski begitu semua kendaraan masa depan yang Toyota hadirkan tersebut bukanlah produk yang mereka masukkan ke pasar Indonesia saat ini. Sehingga selama GIIAS 2018 mereka hanya memasarkan kendaraan-kendaraan yang sudah ada sebelumnya.
Hebatnya meski tanpa amunisi baru, PT TAM masih mencatatkan angka surat pemesanan kendaraan (SPK) lebih besar ketimbang kompetitor lainnya. Total penjualan 6.022 unit kendaraan berhasil mereka catatkan selama gelaran 11 hari tersebut.
"Meskipun Toyota tidak menargetkan angka penjualan sepanjang GIIAS 2018 berlangsung, namun apresiasi pengunjung terhadap produk-produk Toyota cukup positif," terang Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, dalam pesan singkatnya.
Mobil Toyota New Sienta pada pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (4/8). (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Dari angka yang mereka catatkan selama GIIAS 2018 itu, kendaraan berkapasitas 7-penumpang dari berbagai segmen terbukti masih menjadi idola masyarakat Indonesia.
ADVERTISEMENT
Mobil 'sejuta umat' Toyota Avanza masih menjadi yang terlaris dengan catatan 1.105 surat pemesanan alias 18,3 persen. Menyusul di bawahnya berturut-turut ada Rush (996 SPK), Kijang Innova (984) dan Calya (982). Melengkapi lima besar ada Toyota Fortuner dengan catatan 625 surat pemesanan. Total lima kendaraan ini menyumban 78 persen dari total penjualan Toyota selama GIIAS 2018.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan