Otomotif
·
28 Januari 2021 10:56

Tes Pengetahuan Kamu tentang Hyundai Palisade dan Dapatkan Voucher BBM

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tes Pengetahuan Kamu tentang Hyundai Palisade dan Dapatkan Voucher BBM (74299)
Tampilan depan Hyundai Palisade. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Hyundai Palisade resmi jalani debutnya di Indonesia pada Desember 2020. Menyasar segmen SUV premium, Hyundai Palisade diharapkan bisa menjadi senjata baru bagi Hyundai untuk memperkuat eksistensinya di tanah air.
Menariknya, baru 1 minggu peluncurannya di Indonesia, Hyundai Palisade sudah mendapatkan angka penjualan yang cukup positif. Faktor harga yang kompetitif untuk segmen SUV premium, serta ragam fitur yang dimiliki jadi beberapa alasan orang memilih Hyundai Palisade.

Spesifikasi Hyundai Palisade

Tes Pengetahuan Kamu tentang Hyundai Palisade dan Dapatkan Voucher BBM (74300)
Hyundai Palisade Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Khusus pasar Indonesia, Hyundai Palisade ditawarkan dalam 1 pilihan mesin, yaitu turbo diesel 4 silinder CRDi berkapasitas 2.2 liter. Mesin itu menawarkan tenaga 200 dk dan torsi puncak 440 Nm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke 2 pilihan penggerak roda, yakni 2 roda depan atau semua roda melalui sistem transmisi otomatik 8 percepatan.
Guna mengakomodir kebutuhan berkendara sebagai sebuah SUV, Hyundai Palisade juga dibekali dengan 4 pilihan modus berkendara, di antaranya Comfort, ECO, Sport, dan Smart. Serta, ada juga 3 pilihan modus medan jalan pada varian All Wheel Drive, yakni Snow, Sand, dan Mud.

Hadirkan Beragam Fitur Unggulan

Tes Pengetahuan Kamu tentang Hyundai Palisade dan Dapatkan Voucher BBM (74301)
Hyundai Palisade Indonesia. Foto: dok. Hyundai
Ya, tidak hanya bermodalkan tampilan premium saja, berbagai fitur juga terbenam di mobil ini. Mulai dari fitur kenyamanan hingga fitur keselamatan. Bahkan ada fitur unit yang mungkin pertama kali disematkan pada mobil yang dijual di Indonesia.
Pada fitur kenyamanan, Hyundai Palisade menyematkan Ventilated Seats, fitur kenyamanan ini menjadi keunggulan di mobil ini. Ventilated Seats berguna untuk memberikan kesan sejuk dan hangat pada jok mobil melalui kisi udara yang ada di jok. Untuk menggunakannya, pengemudi atau penumpang hanya perlu memencet tombol pengaturan yang ada di jok sesuai kebutuhan.
Tes Pengetahuan Kamu tentang Hyundai Palisade dan Dapatkan Voucher BBM (74302)
Fitur Ventilated Seats di Hyundai Palisade. Foto: dok. Hyundai
Selain ventilated seats, ada juga Smart Power Tailgate. Fitur ini bermanfaat untuk memudahkan pengemudi atau penumpang saat hendak memasukan barang ke bagasi. Ya, cukup mengantongi remote kunci dan berdiri pas di belakang bagasi, secara otomatis bagasi akan terbuka dengan sendirinya.
Tes Pengetahuan Kamu tentang Hyundai Palisade dan Dapatkan Voucher BBM (74303)
Fitur Smart Power Tailgate di Hyundai Palisade. Foto: dok. Hyundai
Pada fitur keselamatan, Hyundai Palisade juga mendapatkan beberapa fitur keselamatan unggulan. Apa saja?
Pertama, ada Airbags yang wajib ada di mobil masa kini. Airbags pada Hyundai Palisade disematkan pada 6 titik: Di bagian roda kemudi, dasbor, sisi pintu pengemudi dan penumpang depan, serta sisi samping masing-masing penumpang baris kedua hingga ketiga.
Tes Pengetahuan Kamu tentang Hyundai Palisade dan Dapatkan Voucher BBM (74304)
Fitur Airbags di Hyundai Palisade. Foto: dok. Hyundai
Ada juga Blind Spot Collision Warning (BCSW). Fitur ini memiliki fungsi untuk mendeteksi keberadaan bahaya kendaraan lain saat hendak berpindah jalur. Nantinya, saat pengemudi menyalakan sein, maka sistem akan memberikan sinyal melalui cahaya kelip-kelip di lampu sein dan suara 'bip' berkali-kali.
Tes Pengetahuan Kamu tentang Hyundai Palisade dan Dapatkan Voucher BBM (74305)
Fitur Blind Spot Collision Warning di Hyundai Palisade. Foto: dok. Hyundai
Lalu ada juga Rear Cross Traffic Collision Warning yang berfungsi untuk memberikan sinyal bahaya saat mobil mundur dari parkiran atau garasi. Nantinya, apabila sistem mendeteksi ada mobil atau motor yang mendekat, sistem akan memberikan isyarat melalui suara.
Tes Pengetahuan Kamu tentang Hyundai Palisade dan Dapatkan Voucher BBM (74306)
Fitur Rear Cross Traffic Warning Collision di Hyundai Palisade. Foto: dok. Hyundai
Pada kondisi darurat, apabila keberadaan kendaraan lain sudah terlalu dekat dan dianggap berpotensi menyebabkan tabrakan, maka sistem akan secara otomatis menghentikan pergerakan mobil.
Tak berhenti sampai di situ, ada juga Safe Exit Assist. Fitur keselamatan yang cukup unik dan terbilang penting karena dapat mendeteksi potensi bahaya, pada saat pengemudi atau penumpang akan buka pintu mobil. Fitur ini bermanfaat untuk mencegah potensi kendaraan lain menabrak pintu yang hendak dibuka.
Tes Pengetahuan Kamu tentang Hyundai Palisade dan Dapatkan Voucher BBM (74307)
Fitur Safe Exit Assist di Hyundai Palisade. Foto: dok. Hyundai
Ada juga fitur Occupant Alert, yang memiliki manfaat untuk menginformasikan kepada pengemudi apakah masih ada penumpang di bagian dalam atau tidak ketika hendak turun dari mobil dan mengunci mobil.
Tes Pengetahuan Kamu tentang Hyundai Palisade dan Dapatkan Voucher BBM (74308)
Hyundai Palisade Indonesia. Foto: dok. Hyundai
Fitur terakhir yang sangat berguna untuk pengemudi pemula adalah Front and Rear Parking Distance Warning. Fitur ini dapat membantu pengemudi mendeteksi jarak antara bodi mobil depan dan belakang dengan objek atau tembok saat hendak parkir.
Tes Pengetahuan Kamu tentang Hyundai Palisade dan Dapatkan Voucher BBM (74309)
Fitur sensor parkir di Hyundai Palisade. Foto: dok. Hyundai
Bahkan berkat ragam fitur keselamatan tersebut, Hyundai Palisade diganjar dengan bintang lima dalam hal keselamatan dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) 2020 dan The Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) 2020 di Amerika Serikat.
Wah menarik banget, bukan? Nah, sebetulnya ada banyak lagi fitur dan keunggulan lain yang ditawarkan Hyundai Palisade ini. Sudahkah kamu tahu?
Jika sudah hatam mengenai Hyundai Palisade, kumparan dan Hyundai ajak kamu untuk uji pengetahuan tentang mobil anyar ini. Lima orang pemenang yang beruntung akan mendapatkan voucher BBM masing-masing senilai Rp 500 ribu.
Tes Pengetahuan Kamu tentang Hyundai Palisade dan Dapatkan Voucher BBM (74310)
Uji kemampuan kamu tentang Hyundai Palisade. Dok. kumparan
Mau ikutan? Simak cara serta syarat dan ketentuannya dulu, yuk!
Cara ikutan:
  1. Untuk menguji pengetahuan kamu mengenai Hyundai Palisade, kamu wajib mengisi form di bawah artikel ini.
  2. Berikan komentar kamu mengenai Hyundai Palisade di kolom komentar artikel ini agar menambah peluang menang kamu.
  3. Kamu dapat melihat bocoran jawaban kuis ini di sini.
  4. Kamu dapat terus mengikuti mengenai topik Hyundai Palisade di link ini https://kumparan.com/topic/hyundai-palisade
  5. Satu orang hanya dapat mengikuti sekali. Apabila melebihi satu kali, jawaban yang akan diambil adalah jawaban yang pertama.

Syarat dan Ketentuan:

  1. Pemenang akan dipilih dan dinyatakan sah oleh kumparan dan Hyundai, tanpa adanya intervensi atau gugatan dari pihak lain.
  2. Pemenang akan dinyatakan sah, apabila terbukti telah mengikuti mekanisme serta syarat dan ketentuan pada artikel ini.
  3. Peserta dilarang memberikan komentar di kumparan yang mengandung unsur SARA, atau bernada menyudutkan suatu pihak tertentu.
  4. Periode program akan berlangsung dari 20 Januari - 20 Februari 2021 (pukul 23.59 WIB). Peserta yang mengikuti program melewati batas waktu yang telah ditentukan akan dianggap gugur dan tidak sah menjadi pemenang.
  5. Pemenang akan diumumkan pada 27 Februari 2021 melalui akun sosial media kumparan.
  6. Pemenang hanya akan dihubungi oleh kumparan via email yang terdaftar di akun kumparan.
  7. Pemenang dipilih berdasarkan poin tertinggi. Poin yang sama akan dipilih secara random.
  8. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu. keputusan penyelenggara tidak dapat diganggu gugat atas hal dasar apapun.
  9. Info dan pertanyaan seputar program silahkan layangkan pertanyaan dengan subject “Giveaway Hyundai Palisade” ke email program@kumparan.com.
Jangan sampai ketinggalan ya! Yuk, uji kemampuan kamu mengenai Hyundai Palisade dan raih hadiahnya!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Hyundai Indonesia