Otomotif9 Februari 2018 17:28

Toyota Avanza dengan Tampilan Crossover Hadir di Malaysia

Konten Redaksi kumparan
Toyota Avanza dengan Tampilan Crossover Hadir di Malaysia (1049161)
Toyota Avanza X (Foto: dok. paultan.org)
Akhir tahun lalu Daihatsu menghadirkan Great New Xenia dengan dandanan ala-ala crossover yang diberi nama Great New Xenia Custom. Tidak hanya dandanan, mobil ini juga dilengkapi dengan tarikan bumper yang menyambung pada fender hingga belakang mobil. Tidak lupa juga disematkan under guard silver depan dan belakang untuk mendongkrak tampilan ala crossover meski masih minus roof rail.
ADVERTISEMENT
Daihatsu membanderolnya dengan harga Rp 202,4 juta untuk transmisi manual dan Rp 213,3 juta untuk matiknya.
Kali ini kembarannya juga ikut-ikutan dipercantik dengan model yang sama, meski belum masuk ke Indonesia. Unitnya ada di Toyota Malaysia dengan panggilan Toyota Avanza X seperti dikutip paultan.org pada Jumat (9/2). Bagaimana rupanya?
Hampir sama seperti Great New Xenia Custom, dari eksteriornya Toyota Avanza ini lengkap dengan roof rail dan model velg palang 10 dengan desain sporty diselimuti ban berukuran 16 inci.
Selain itu ubahannya juga terlihat pada bagian belakang tepatnya pada pilar D. Bagian ini mendapat cat hitam senada dengan bingkai kaca pilar D untuk menyamarkan pilarnya tersebut agar terlihat floating roof seperti all new Fortuner.
Toyota Avanza dengan Tampilan Crossover Hadir di Malaysia (1049162)
Toyota Avanza X (Foto: dok. paultan.org)
Tidak hanya itu, side body moulding dengan garis silver juga ditambahkan pada bagian bawah pintu depan dan tengah Avanza X.
ADVERTISEMENT
Juga untuk makin mempertegas Avanza X, emblem dual VVT-I dicopot digantikan dengan huruf X besar pada sisi kanan saja.
Namun Toyota Malaysia belum resmi meluncurkan Avanza ‘crossover look’ ini. Dijadwalkan baru pada 24 Februari 2018 masyarakat negeri Jiran bisa melihat langsung dan membelinya seharga 82.700 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 286 juta (nilai tukar per 9 Februari 2018).
Jika nanti akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan Avanza dengan model serupa, pastinya menjadi pilihan alternatif bagi peminat mobil sejuta umat di Indonesia, seperti Grand Livina dengan Nissan Grand Livina X-Gear.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white