kumparan
30 Maret 2018 9:25

Toyota C-HR untuk Indonesia Punya 2 Pilihan Mesin, Harganya?

Toyota CH-R
Toyota CH-R (Foto: Gesit Prayogi/kumparan)
Toyota C-HR dipastikan akan meluncur pada tahun ini di Indonesia. PT Toyota-Astra Motor (TAM), selaku Agen Pemegang Merek (APM) sudah melakukan serangkaian persiapan jelang debut model sport utility vehicle (SUV) itu.
ADVERTISEMENT
PT TAM pun sudah meakukan soft launching Toyota C-HR di hadapan sejumlah mitra diler mereka di seluruh Indonesia. Acara bertajuk Toyota Dealer Convention 2018 itu digelar di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.
Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto tidak menampik atas munculnya kabar ini. “Memang secara internal kami telah sosialisasikan produk (Toyota C-HR) yang akan meramaikan pasar otomotif Tanah Air,” papar Soeryo---sapaan karib Fransiscus Soerjopranoto, saat dihubungi kumparanOTO.
Sayangnya, hingga kini pihak TAM masih bungkam terkait waktu pasti kapan mereka akan menghadirkan produk ini untuk jangkauan yang lebih luas. Untuk waktu peluncuran akbarnya, tunggu saja kejutan dari Toyota di pasar otomotif Indonesia,” tutur Soeryo lebih lanjut.
Adapun, spesifikasi Toyota C-HR yang akan dijual di Indonesia sudah dimuat dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri dalam laman Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, dijelaskan bahwa Toyota C-HR sudah didaftarkan dan tengah menunggu waktu untuk dipasarkan.
ADVERTISEMENT
Dalam lampiran tersebut, Toyota C-HR tersedia dua pilihan. Yang pertama C-HR 1.8 yang masih menggunakan bahan bakar bensin dengan transmisi otomatis dengan kode ZGX11R-CHXEGD dan C-HR versi hybrid 1.8 HV A/T berkode ZYX10R-CHXGBT.
Tak hanya itu, lampirannya juga menyebutkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Toyota C-HR, masing-masing Rp 359 juta untuk C-HR 1.8 A/T dan Rp 429 juta untuk C-HR HV A/T.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan