Otomotif
·
7 Agustus 2020 14:22

Toyota Corolla Cross, Mobil Hybrid Termurah di Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Toyota Corolla Cross, Mobil Hybrid Termurah di Indonesia (601)
Toyota Corolla Cross. Foto: dok. TAM
Gelar mobil hybrid termurah saat ini berpindah ke Toyota Corolla Cross. Sebelumnya status tersebut dipegang oleh Toyota C-HR.
ADVERTISEMENT
Sejak pertama diluncurkan di Indonesia, C-HR Hybrid punya label harga sekitar Rp 520 juta atau lebih tinggi Rp 31 juta dari tipe reguler. Sementara Corolla Cross Hybrid dilego 497,8 juta, otomatis status mobil hybrid terjangkau langsung bergeser.
Toyota Corolla Cross, Mobil Hybrid Termurah di Indonesia (602)
Toyota C-HR Hybrid Foto: dok. TAM
"Corolla Cross, hybrid termurah di line up Toyota dan juga di Indonesia," ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) saat mengenalkan mobil barunya itu dalam sesi peluncuran secara virtual Kamis (6/8).
Karena harganya cenderung murah di kelasnya, Corolla Cross khususnya tipe hybrid diproyeksikan mampu menyumbangkan 40 persen dari total penjualan model tersebut. Keseluruhan penjualan mobil baru Toyota itu ditargetkan laku 200 sampai 300 unit per bulan.
"Mudah-mudahan bisa menstimulasi pasar. Kalau pasar naik ya mungkin bisa mengarah ke angka lebih dari itu," imbuhnya.
Toyota Corolla Cross, Mobil Hybrid Termurah di Indonesia (603)
Toyota Corolla Cross Foto: dok. Toyota
Mobil yang didatangkan langsung dai Thailand ini sekaligus merupakan upaya Toyota Indonesia untuk memperluas pasar dan memperkuat posisi di segmen SUV kompak, termasuk segmen hybrid yang sebelumnya sudah diisi C-HR.
ADVERTISEMENT
"Sejak adanya C-HR membuat kami lebih confident karena segmen SUV membuat komposisinya meningkat," lanjut Anton.
Toyota Corolla Cross, Mobil Hybrid Termurah di Indonesia (604)
Interior Toyota Corolla Cross. Foto: dok. TAM

Fitur Toyota Corolla Cross Hybrid

Corolla versi SUV ini dilengkapi berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan, seperti fungsi Near Field Communication (NFC) untuk mengecek saldo uang elektronik, moonroof, AC dual zone, head unit 9 inci, voice command, rain sensor, sampai power back door dengan kick sensor.
Adapun pada sektor keselamatan, fiturnya terdiri dari pengereman ABS, EBD, 7 airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control, Emergency Brake Signal, sampai sensor parkir sisi depan dan belakang yang dilengkapi dengan kamera mundur.
Sayangnya Corolla Cross versi yang dijual di Indonesia ini belum disematkan paket fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS).
ADVERTISEMENT
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona