kumparan
5 Juni 2018 15:19

Toyota Fortuner Buatan Indonesia Jadi Favorit Konsumen Dunia

Toyota Fortuner
Toyota Fortuner (Foto: Dok. TAM)
PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tidak hanya memproduksi kendaraan roda empat untuk memenuhi permintaan untuk pasar domestik. Sejumlah model yang diproduksi TMMIN juga dialokasikan untuk keperluan ekspor.
ADVERTISEMENT
Wakil Direktur PT TMMIN, Edward Otto Kanter, mengatakan Toyota Indonesia berhasil mengapalkan hampir 200.000 unit kendaraan ke sejumlah negara pada tahun 2017. Prestasi ini pun mencatatkan rekor terbaik pabrikan selama eksis 30 tahun di dalam negeri.
“Untuk tahun ini (ekspor) kami menargetkan angkanya dapat meningkat sekitar 10 persen,” papar Edward di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (4/6) malam.
Mobil Toyota
Ekspor 1 juta unit mobil Toyota ke berbagai negara (Foto: Gesit Prayogi/kumparan)
(Untuk mengetahui mobil Toyota apa saja yang paling banyak di ekspor sepanjang tahun 2017, silahkan cek di sini)
Edward mengakui bahwa kinerja ekspor TMMIN terus menunjukkan tren positif pada kuartal pertama tahun 2018. Empat bulan pertama (Januari-April) mereka sudah mengirimkan sebanyak 66 ribu unit kendaraan ke sejumlah negara.
“Terakhir memang ada booming (permintaan) di beberapa negara ASEAN seperti di Fillipina dan Thailand. Dari angka itu (66 ribu unit) Fortuner mendominasi, kami sudah kirimkan sekitar 16 ribu unit (Fortuner) di empat bulan pertama,” imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Edward pun berharap TMMIN dapat terus mepertahankan tren positif ini sampai pada akhirnya bisa mencapai target yang ditetapkan di akhir tahun 2018 nanti.
“Mudah-mudahan kami bisa terus mempertahankan kinerja ekspor sampai pada akhirnya target 10 persen untuk bisa lebih tinggi angkanya dari tahun lalu bisa tercapai,” tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan