kumparan
17 Oktober 2019 8:54

Toyota GR Supra A90 Direcall Lagi?

otomotif, giias 2019, GR Supra, toyota Supra,
Toyota GR Supra bermesin 3.0L meluncur di GIIAS 2019. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparan
Belum genap sebulan melakukan recall --penarikan--, Toyota kembali melakukan recall lagi untuk yang kedua kalinya pada Supra.
ADVERTISEMENT
Berbeda dari recall sebelumnya yang dikarenakan adanya kerusakan pada sabuk keselamatan. Kali ini, recall disebabkan karena adanya kesalahan program pada kamera parkirnya.
Melansir dari Carscoops, kesalahan program pada kamera parkir tersebut, dapat menyebabkan matinya kamera saat hendak digunakan untuk parkir mundur.
Toyota Supra GR (NOT COVER)
Bagian belakang mobil Toyota GR Supra. Foto: Iqbal FIrdaus/kumparan
Sama seperti sebelumnya, pada recall kali ini juga diumumkan oleh BMW selaku pembuat dari Supra. Bahkan, kabarnya tidak hanya Supra saja yang mengalami permasalahan tersebut, namun juga beberapa model BMW produksi 2018-2019, serta beberapa model Rolls-Royce.
Untuk program recall Supra tersebut, rencananya akan mulai dilakukan pada November 2019 nanti. Sayangnya, baik pihak BMW ataupun Toyota memang belum mengumumkan jumlah penarikan terhadap Supra tersebut.
otomotif, giias 2019, GR Supra, toyota Supra,
Toyota GR Supra bermesin 3.0L meluncur di GIIAS 2019. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparan
Sementara untuk pasar Indonesia. PT Toyota Astra Motor (TAM), melalui Direktur Pemasarannya, Anton Jimmi Suwandy, mengaku belum menerima informasi atau surat perintah recall tersebut dari prinsipal.
ADVERTISEMENT
So far sampai saat ini, kami belum terima informasi soal recall itu dari prinsipal,” ujar Anton saat dihubungi kumparan, Selasa (15/10) sore.
Namun Anton mengatakan, jika memang informasi terkait adanya potensi kerusakan yang sama pada Supra yang dipasarkan di Indonesia, tentu saja pihaknya juga akan melakukan recall tersebut.
“Biasanya kalau ada recall yang sifatnya global, pasti kami akan terima info resmi dari prinsipal,” jelas Anton.
Toyota Supra GR
Toyota GR Supra. Foto: Iqbal FIrdaus/kumparan
Untuk pasar Indonesia sendiri, Anton mengungkapkan sudah ada 4 unit Toyota Supra yang dikirimkan ke konsumen.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan