Otomotif
·
20 Agustus 2019 19:03

Toyota Hiace Varian Termewah Meluncur, Lebih Murah dari Alphard

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Toyota Hiace Varian Termewah Meluncur, Lebih Murah dari Alphard (119389)
Tampilan depan Toyota Hiace Super Grandia Foto: Leandre Grecia/TopGear Philippines
All New Toyota Hiace Super Grandia resmi memulai debut globalnya di pasar otomotif Filipina. Diperkenalkan di Bonaficio, Manila, Filipina pada Senin siap jadi alternatif pilihan.
ADVERTISEMENT
Dilahirkan dari basis terdahulunya, mobil ini menawarkan kesan premium dan kenyamanan yang diklaim mampu menghadapi saudara kandungnya, Toyota Alphard yang dari segi harga jauh lebih mahal.
All New Toyota Hiace Super Grandia menyediakan enam varian dengan banderol 2.400.000 peso atau setara Rp 650 jutaan untuk varian terendah dan Rp 780 jutaan untuk varian termahal.
Eksterior
Toyota Hiace Varian Termewah Meluncur, Lebih Murah dari Alphard (119390)
Tampilan depan Toyota Hiace Super Grandia Foto: Leandre Grecia/TopGear Philippines
Super Grandia memiliki spesifikasi paling tinggi dan mewah dibanding dengan Toyota Hiace yang lainnya. Dimensi pada mobil ini tidak sebesar varian Hiace sebelumnya seperti GL Grandia Tourer.
Di mana, dia punya panjang 5.300 mm, lebar 1.970 mm dan tinggi 1.990 mm. Sementara untuk jaruk sumbu roda 3.210 mm dan ground clearance-nya 175 mm.
Tampilan depannya sekilas memang mirip Toyota Alphard dengan grille aksen krom berukuran besar lengkap dengan lampu utama LED dan daytime running light (DRL). Aksen krom-nya mengalir hingga bumper bawah dan melingkari area dekat fog lamp. Untuk tampilan belakangnya pun sudah dilengkapi dengan lampu LED.
Toyota Hiace Varian Termewah Meluncur, Lebih Murah dari Alphard (119391)
Tampilan belakang Toyota Hiace Super Grandia Foto: Leandre Grecia/TopGear Philippines
Velgnya menggunakan ukuran 17 inci dan mengemas rem cakram di seluruh roda. Mobil ini juga dilengkapi dengan pengaturan suspensi dan power steering variable.
ADVERTISEMENT
Interior
Toyota Hiace Varian Termewah Meluncur, Lebih Murah dari Alphard (119392)
Captain seat di Toyota Hiace Super Grandia Foto: Leandre Grecia/TopGear Philippines
Bagian interiornya kental dengan nuansa luxury dan sporty. Itu terlihat dengan pemilihan jok kulit berwarna hitam bermotif dipadukan dengan sentuhan motif kayu glossy di dasbor, panel pintu, setir, dan sandaran tangan.
Dua pasang kursi baris paling terdepan penumpang (captain seat) terlihat elegan dengan desain sandaran kepala bergaya ‘kupu-kupu’ yang bisa disesuaikan dengan 4 pilihan arah. Kursi di baris belakangnya bisa dilipat agar memungkinkan captain seat memiliki ruang kabin yang lebih luas.
Fitur
Toyota Hiace Varian Termewah Meluncur, Lebih Murah dari Alphard (119393)
Interior Toyota Hiace Super Grandia Foto: Leandre Grecia/TopGear Philippines
Menyoal fitur, Super Grandia memiliki beberapa fitur yang cukup mumpuni. Pada fitur keselamatan, mobil ini dilengkapi dengan pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Toyota Safety Sense (TSS), Vehicle Stability Control (VSC), dan Cruise Control. Tak ketinggalan dia juga punya Hill Start Assist dan kamera parkir dengan sensor.
ADVERTISEMENT
Sementara untuk fitur hiburan dilengkapi dengan layar sentuh 6,8 inci dengan 6 buah speaker dan untuk varian tertingginya sudah disematkan fitur otomatis pintu ganda.
Mesin
Toyota Hiace Varian Termewah Meluncur, Lebih Murah dari Alphard (119394)
Mesin Toyota Hiace Super Grandia Foto: Leandre Grecia/TopGear Philippines
Di balik kap bersemayam mesin turbodiesel 2.8 liter dengan tenaga maksimal 174 daya kuda dan torsi maksimal menyentuh 450 Nm. Daya mesinnya dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan otomatik.
Apakah mobil ini bakal dipasarkan ke Indonesia? Menarik ditunggu.