kumparan
search-gray
Otomotif7 Maret 2020 13:00

Toyota Indonesia Siapkan 5.000 SDM Terlatih, Sambut Mobil Baru Berbasis Listrik

Konten Redaksi kumparan
Toyota Prius PHEV
Toyota Prius PHEV Foto: muhammad ikbal/kumparan
Toyota Indonesia berkomitmen terus memperbanyak pilihan mobil berbasis listriknya di dalam negeri. Mulai dari hybrid, plug-in hybrid sampai murni listrik.
ADVERTISEMENT
Sejurus denga itu, mereka juga mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk urusan penjualan dan purna jual. Tak tanggung-tanggung totalnya mencapai 5.000 orang.
"Ini ditargetkan semua SDM di diler Toyota. Jumlahnya yang kami training lebih dari 5000 orang, dilakukan secara bertahap dan masif," tutur Executive GM Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto, kepada kumparan, Sabtu (7/3).
Toyota Corolla Altis Hybrid
Toyota Corolla Altis Hybrid Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Pelatihan ini dilakukan di Toyota Training Center (TTC) yang berlokasi di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.
"Ya ada training elektrifikasi, dan ada juga training produk-produk baru yang akan di diluncurkan. Materi trainingnya soal strategi penjualan dan aftersales," katanya.
Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Susumu Matsuda dan Direktur Keuangan TAM Yamakawa, secara resmi juga sudah melakukan kunjungan ke fasilitas TTC.
Otomotif, Toyota, Hybrid, Listrik, TAM, Proius
Kunjungan Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Susumu Matsuda dan Direktur Keuangan TAM Yamakawa ke TTC, Cibitung. Foto: dok. Toyota
Ini disebut-sebut sebagai bentuk pentingnya peran SDM, dalam keberhasilan penjualan Toyota di Indonesia.
ADVERTISEMENT
"Selain melihat pelaksanaan pelatihan Technology Hybrid, kunjungan ini juga bertepatan dengan persiapan peluncuran salah satu produk baru andalan Toyota," tuturnya.
Namun saat ditanyakan apa produk tersebut, Soerjo masih menutup keran informasinya. Setidaknya untuk tahun ini, salah satu mobil berbasis listrik yang akan diperkenalkan Toyota yaitu Prius Plug-in Hybrid Vehicle (PHV), yang gaungnya sudah sejak 2019 lalu.
Menarik untuk ditunggu kehadirannya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white