Otomotif
·
26 November 2019 18:28

Toyota: Lewat Supra, Bukti Kami Tidak Lagi Ketinggalan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Toyota: Lewat Supra, Bukti Kami Tidak Lagi Ketinggalan  (31214)
Toyota GR Supra A90 Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Dalam beberapa tahun belakangan ini, Toyota terbilang sering meluncurkan mobil-mobil sedan sport-nya, seperti FT86 dan Supra. Hadirnya mobil sedan sport dan mobil bergaya sporty tersebut tentu bukan tanpa tujuan.
ADVERTISEMENT
Menurut Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, mereka sedang berupaya mengubah brand image Toyota. Selama ini, beberapa orang menganggap bahwa mobil-mobil Toyota memiliki desain yang ketinggalan jaman, dan kurang sporty.
“Image-nya Toyota itu kan selalu dipersepsikan old fashion, fungsional, dan mobil keluarga. Tapi dengan hadirnya mobil-mobil bergaya sporty mulai dari FT86, C-HR hingga Supra, mencerminkan bahwa Toyota itu tidak lagi old fashion dan tidak ketinggalan dalam hal model,” jelas Soerjo saat ditemui di sela-sela media test drive Toyota Supra.
Toyota: Lewat Supra, Bukti Kami Tidak Lagi Ketinggalan  (31215)
Toyota GR Supra di Sirkuit Sentul Foto: dok. TAM
Tidak hanya ketiga mobil itu, beberapa mobil lainnya pun dihadirkan dengan garis desain yang cenderung lebih sporty, seperti Corolla Altis dan Camry.
“Bahkan, kalau lihat Corolla Altis dan Camry terbaru itu tampilannya juga sudah mulai mengarah sporty, tidak lagi elegan,” sambung Soerjo.
ADVERTISEMENT
Kedepannya, TAM sendiri berencana akan menghadirkan beberapa line up GR Sport dari produk-produknya. Tujuannya, tentu saja untuk mempertegas bahwa Toyota juga peduli akan tampilan produk yang sporty bahkan yang memiliki performa tinggi.
Salah satu produk yang diperkirakan akan segera hadir dengan ‘baju’ GR Sport, yaitu C-HR. Pihak TAM saat ini dikabarkan sedang mengembangkan C-HR bertampilan sporty tersebut.
Toyota: Lewat Supra, Bukti Kami Tidak Lagi Ketinggalan  (31216)
Toyota C-HR GR Sport Foto: dok. TAM
Sayangnya, saat ditanya kapan hadirnya C-HR GR Sport tersebut di Indonesia, Soerjo enggan mengungkapnya. Menurutnya, saat ini pihak TAM masih terus melakukan studi terkait spesifikasi yang cocok untuk pasar Indonesia.