Otomotif23 Februari 2018 15:49

Toyota Vios Siap Bersolek, Kapan Meluncur ke Indonesia?

Konten Redaksi kumparan
Toyota Vios Siap Bersolek, Kapan Meluncur ke Indonesia?  (136145)
Toyota Vios (Foto: Toyota)
New Toyota Yaris akhirnya dijual ke Indonesia. Hatchback itu hadir dengan sejumlah ubahan meliputi kosmetika hingga penambahan fitur.
ADVERTISEMENT
Pertanyaan berikutnya muncul. Setelah Yaris dipersolek adakah rencana PT Toyota-Astra Motor (TAM) untuk menyegarkan tampilan sedan kompak mereka, Vios? Mengingat baik Yaris dan Vios sama-sama menggunakan platform yang sama.
"Walaupun Vios saudara secara platform, tapi kalau hubungan darahnya enggak ada. Karakteristik dan positioning (antara Yaris dan Vios) berbeda," kata Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto.
Toyota Vios Siap Bersolek, Kapan Meluncur ke Indonesia?  (136146)
New Toyota Yaris (Foto: Gesit Prayogi/kumparanOTO)
Meski demikian, dia tak menampik bahwa Toyota saat ini tengah menggodok perihal Vios terbaru.
"Seperti model lainnya kami melakukan riset dan mempersiapkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Untuk saat ini belum bisa kasih info," kata Henry.
Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota Vios didistribusikan sebanyak 746 unit sepanjang tahun lalu. Di segmen sedan kompak, dia berkompetisi dengan Honda City yang angka wholesales-nya lebih tinggi, yakni 1.024 unit.
ADVERTISEMENT
Toyota Vios yang saat ini dipasarkan mengemas mesin 2NR-FE, empat silinder, 16 katup, DOHC, Dual VVT-i, dan dijual mulai dari Rp 276,2 juta.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white