Otomotif
·
9 Februari 2021 16:32

Toyota Yaris Gazoo Racing Siap Mengaspal ke Indonesia?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Toyota Yaris Gazoo Racing Siap Mengaspal ke Indonesia?  (39891)
searchPerbesar
Toyota GR Yaris. Foto: Toyota
Toyota Yaris Gazoo Racing mulai dipasarkan di sejumlah negara di ASEAN. Di Thailand misalnya, hactback berperforma itu mulai didistribusikan ke konsumen tahun ini.
ADVERTISEMENT
PT Toyota-Astra Motor (TAM) pun melihat respons konsumen terhadap Toyota Yaris Gazoo Racing (GR) ini cukup baik. “Bahkan sudah ada diler dan konsumen yang bertanya ke kami terkait Yaris GR,” tutur Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy dalam sebuah acara virtual, Selasa (9/2).
Toyota Yaris GR, kata Anton, berpeluang untuk dipasarkan di Indonesia. Hanya saja ketika ditanya perihal kepastian waktunya, ia enggan merinci.
Toyota Yaris Gazoo Racing Siap Mengaspal ke Indonesia?  (39892)
searchPerbesar
Toyota GR GR Yaris. Foto: Paultan
“Jadi tunggu saja kabar baiknya,” jawabnya singkat.

Hatchback 3-silinder terbuas

Bila melirik pasar Thailand, Toyota Yaris GR dikemas dengan mesin G16E-GTS 3-silinder DOHC 1.6 liter turbocharged, yang menjanjikan tenaga 261 dk dengan torsi puncak sebesar 360 Nm.
Secara harga, Yaris GR ini dipasarkan di Thailand dengan banderol 2,7 baht atau setara Rp 1,269 miliar.
Toyota Yaris Gazoo Racing Siap Mengaspal ke Indonesia?  (39893)
searchPerbesar
Toyota GR Yaris 2020 Foto: dok. CarBuzz
Sebagai hatchback mesin 3-silinder terbuas yang ada saat ini, Yaris GR juga memiliki pilihan penggerak AWD, yang diklaim punya bobot lebih ringan dibandingkan sistem penggerak serupa yang ada di pasar.
ADVERTISEMENT
Bahkan untuk urusan power to weight ratio, Yaris GR ini lebih baik ketimbang rival-rivalnya, seperti Volkswagen Golf Gti Hyundai i30N, dan Renault Megane RS.