Otomotif
·
19 Oktober 2020 7:00

Waspada Macet, Ada Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek dan Jagorawi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Waspada Macet, Ada Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek dan Jagorawi (1923)
Pemeliharaan rekonstruksi rigid pavement Simpang Susun (SS) Cikunir Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Foto: Dok. Jasa Marga
PT Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) kembali menginformasikan terkait rencana pekerjaan perbaikan jalan di ruas tol Jakarta - Cikampek, mulai Senin (19/10).
ADVERTISEMENT
Perbaikan jalan yang dilakukan merupakan rekonstruksi rigid pavement dalam rangka meningkatkan kualitas jalan dan kenyamanan pengguna jalan tol.
Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan perbaikan jalan tersebut," ujar General Manager Representative Office 1 JTT, Widiyatmiko Nursejati, seperti dalam keterangan resminya.
Waspada Macet, Ada Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek dan Jagorawi (1924)
Jasa Marga melakukan perbaikan jembatan di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM. 41. Foto: Dok. Jasa Marga
Rencananya, perbaikan jalan tersebut akan dilakukan pada 2 titik lokasi. Berikut lokasi lengkapnya.
  1. Kilometer 27+613 sampai dengan kilometer 27+688 dengan panjang pengerjaan 75 meter. Posisinya ada di lajur 1 arah ke Cikampek.
  1. Kilometer 33+155 sampai dengan kilometer 33+185 dengan panjang pengerjaan 30 meter. Posisinya ada di lajur 2 arah Cikampek.
Waktu pengerjaannya akan mulai dilakukan pada Senin (19/10) jam 10 pagi hingga Jumat (23/10) jam 4 pagi. Guna mencegah terjadinya kepadatan lalu lintas, Jasa Marga bersama dengan Patroli Jalan Raya (PJR) akan memberlakukan mitigasi risiko berupa buka tutup lajur, mempersempit area kerja, pemasangan spanduk imbauan pekerjaan, hingga rekayasa lalu lintas contra flow.
ADVERTISEMENT
"Kami mengimbau kepada para pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata Widiyatmiko.
Waspada Macet, Ada Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek dan Jagorawi (1925)
Pemeliharaan rekonstruksi rigid pavement Simpang Susun (SS) Cikunir Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Foto: Dok. Jasa Marga

Perbaikan jalan juga dilakukan di ruas Tol Jagorawi

Tak hanya di ruas tol Jakarta - Cikampek saja, perbaikan jalan dalam rangka penguatan jembatan juga akan dilakukan oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad di ruas tol Jagorawi mulai Senin (19/10) ini.
Perbaikan dan penguatan jembatan tersebut, dijadwalkan akan dilakukan di dua titik lokasi tol Jagorawi. Berikut lengkapnya.
  1. Kilometer 15+408 lajur 4 arah Jakarta
  1. Kilometer 23+225 lajur 4 arah Jakarta
Waspada Macet, Ada Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek dan Jagorawi (1926)
Perbaikan di jalan Tol Jagorawi. Foto: Jasa Marga
Kedua perbaikan jalan itu, akan dilakukan oleh Jasa Marga mulai Senin (19/10) jam 9 pagi hingga Sabtu (24/10) jam 12 siang. Adapun mitigasi risiko yang akan dilakukan oleh Jasa Marga untuk mencegah antrean lalu lintas, yakni berupa buka tutup pada lajur 3 secara situasional, serta menambah rambu-rambu penunjuk jalan di sekitar lokasi perbaikan jalan.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)