kumparan
search-gray
Otomotif1 Juli 2020 18:46

Wuling Almaz RS Terdaftar di NJKB Online, Varian Baru yang Siap Meluncur?

Konten Redaksi kumparan
Wuling Almaz RS Terdaftar di NJKB Online, Varian Baru yang Siap Meluncur? (979542)
Baojun RS-5 Foto: dok. Baojun
Wuling Indonesia rupanya sedang menyiapkan strategi khusus tahun ini. Bentuknya lewat varian baru Wuling Almaz.
ADVERTISEMENT
Model ini terendus kehadirannya pada laman Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta, bagian info Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) tahun 2020. Tertulis varian baru Wuling Almaz dengan tambahan RS di belakangnya.
Wuling Almaz RS Terdaftar di NJKB Online, Varian Baru yang Siap Meluncur? (979543)
Tangkapan layar BPRD DKI Jakarta data tahun 2020 berisi bocoran Wuling Almaz RS. Foto: dok. tangkapan layar bprd.jakarta.go.id/info-njkb
Lebih detail penulisannya adalah: ALMAZ15RSTLUXCVT4x2 dengan nilai jual dasar Rp 266 juta. Boleh dibilang varian ini bakal jadi tipe teratas Almaz paling baru.
Sebab nilai jualnya tadi terpantau lebih tinggi dibanding Almaz 7-penumpang bertransmisi CVT di angka Rp 260 juta.
Bandingkan dengan data yang sama tahun lalu, pabrikan belum mendaftarkan model yang dimaksud.
Wuling Almaz RS Terdaftar di NJKB Online, Varian Baru yang Siap Meluncur? (979544)
Tangkapan layar BPRD DKI Jakarta data tahun 2019 yang belum berisi bocoran Wuling Almaz RS. Foto: dok. tangkapan layar bprd.jakarta.go.id/info-njkb
Sayangnya belum ada konfirmasi dari PT SGMW Motor Indonesia. Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom pun belum memberikan komentar sejak dihubungi kumparan, Selasa (30/6) sore.
ADVERTISEMENT
Namun begitu sebelumnya Brian pernah mengatakan normatif terkait produk barunya kepada kumparan. "Kami tetap berinovasi dalam menghadirkan beragam produk maupun layanan penjualan serta purnajual yang optimal bagi para konsumen," jelasnya melalui pernyataan tertulis.
Wuling Almaz RS Terdaftar di NJKB Online, Varian Baru yang Siap Meluncur? (979545)
Test drive Wuling Almaz menyusuri jalanan berkelok-kelok menuju Bandung dari Sukabumi Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Balik lagi ke Wuling Almaz, jika boleh berandai-andai, bisa jadi berupa Almaz dengan tampilan baru yang mengedepankan kombinasi unsur sporty dan elegan. Seperti varian Baojun RS-5, perwujudan Baojun 530 atau Wuling Almaz yang kelasnya lebih tinggi.
Wuling Almaz RS Terdaftar di NJKB Online, Varian Baru yang Siap Meluncur? (979546)
MG Hector Plus Foto: dok. Team-BHP
Di India, SUV monokok dengan sebutan MG Hector itu pun juga bakal punya varian baru. Namanya MG Hector Plus. Menariknya dia disandingkan dengan Toyota Innova karena punya dua captain seat di tengah, dan sejumlah revisi tampilan yang mengadopsi Baojun RS-5.
Tengok saja desain grille yang menjadi model honey comb, housing lampu utama dan daytime running light (DRL) yang ikut direvisi, sampai bentuk bumper baru yang disematkan underguard silver.
ADVERTISEMENT
Sementara dari belakang memang tidak ada kemiripan dengan RS-5, tapi desain lampunya ikut dirombak tidak lagi menyambung dan memanjang pada pintu bagasi.
Wuling Almaz RS Terdaftar di NJKB Online, Varian Baru yang Siap Meluncur? (979547)
Baojun RS-5 Foto: dok. Baojun
Desain bumper belakang dengan pelindung berkelir silver juga membuat tampilan lebih sedap dipandang, tidak terlalu banyak lagi plastik trim berkulit hitam seperti Almaz.
Wuling Almaz 'RS' apabila benar bakal meluncur tahun ini, dan membawa ubahan dari Almaz reguler, tentunya bisa jadi senjata ampuh meladeni DFSK Glory i-Auto, yang kabarnya dalam waktu dekat bakal resmi diluncurkan.
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
***
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white