Tekno & Sains
·
15 Oktober 2019 9:31

Alami Vertigo, Pria Ini Ternyata Temukan Laba-laba di Dalam Telinganya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Alami Vertigo, Pria Ini Ternyata Temukan Laba-laba di Dalam Telinganya (98545)
ilustrasi telinga Foto: Flickr
Seorang pria di Inggris mengeluh sakit kepala hebat disertai mual selama seharian. Ini membuatnya harus mengambil cuti dari pekerjaannya. Namun, betapa terkejutnya ia ketika mengetahui bahwa sumber penyakitnya berasal dari laba-laba yang masuk ke dalam telinganya.
ADVERTISEMENT
The Sun melaporkan, pria berusia 27 tahun asal Kent, Inggris, bernama Liam Gomez itu pertama kali mengalami hal aneh ketika ia bangun tidur pada Rabu pagi (9/10). Saat itu merasa sakit telinga dan vertigo. Dalam upaya mengobati rasa sakitnya, Gomez kemudian memutuskan untuk mencoba menggunakan minyak zaitun.
“Aku menaruh beberapa tetes minyak zaitun di telingaku dan memutuskan untuk kembali tidur sebentar. Aku bisa merasakan ada yang menggelitik di telingaku, tapi aku menganggap akan sembuh dengan minyak zaitun,” ujar Gomez, sebagaimana dikutip dari Newsweek.
Alami Vertigo, Pria Ini Ternyata Temukan Laba-laba di Dalam Telinganya (98546)
Ilustrasi laba-laba kecil. Foto: zand via Pixabay
“Ketika aku bangun beberapa jam kemudian, aku masih bisa merasakan sensasinya, tetapi juga mendengar gesekan samar, jadi saya memutuskan untuk menyelidiki dengan cotton bud," sambungnya.
Namun, tatkala Gomez mengeluarkan cotton bud itu, ia kaget ketika menemukan laba-laba dengan beberapa kaki yang telah hilang. Menurut laporan Mail Online, Gomez kemudian menghabiskan satu jam untuk menemukan bagian kaki laba-laba yang masih tertinggal di dalam telinganya.
ADVERTISEMENT
“Aku menggunakan jepitan rambut dan cotton bud untuk mengambil laba-laba, memastikan dengan menghitung kakinya yang keluar, kemudian memastikan telingaku dalam keadaan baik,” kata Gomez. “Reaksi awal, aku hanyalah berusaha mengeluarkan benda yang membuat berdarah dari telinga secepat mungkin. Aku jelas-jelas berontak karena saya membenci laba-laba. Ini karena aku seorang arachnophobe."
Alami Vertigo, Pria Ini Ternyata Temukan Laba-laba di Dalam Telinganya (98547)
Ilustrasi Cotton Bud Foto: Pixabay
Malam sebelumnya, sepulang kerja, Gomez mengatakan bahwa dirinya telah membersihkan sarang laba-laba yang dipenuhi tukik (anak laba-laba) di atas pintu rumahnya dengan menggunakan sebuah sapu.
“Aku hanya bisa menduga satu dari laba-laba yang kubersihkan pasti menyelinap ke telingaku dalam semalam. Mungkin semacam misi balas dendam!” ungkap Gomez.
Kini, ia hanya bisa berharap laba-laba yang masuk ke dalam telinganya adalah laba-laba jantan, sehingga tidak ada kesempatan untuk ia bertelur di saluran telinganya. Gomez juga mengatakan, mulai sekarang ia akan melakukan pencegahan ekstra agar hal ini tidak terjadi lagi.
ADVERTISEMENT
“Aku berpikir penutup telinga adalah jalan keluarnya,” kata Gomez.