Tekno & Sains
·
16 April 2021 8:31

Hanya 1% Orang Bisa Temukan Hewan Ini Dalam Waktu Kurang dari 2 Menit

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hanya 1% Orang Bisa Temukan Hewan Ini Dalam Waktu Kurang dari 2 Menit (111818)
Gambar ilusi Pinna-Brelstaff. Foto: Junxiang Luo/Institute of Neuroscience, Chinese Academy of Sciences
Dari sekian banyak buku yang dijual di pasaran, salah satu yang sering menarik perhatian adalah buku berisi gambar ilusi optik yang bisa memicu otak berpikir keras untuk memecahkan atau menemukan teka-teki tersembunyi dalam gambar tersebut.
ADVERTISEMENT
Untuk menemukan teka-teki itu, seseorang membutuhkan penglihatan tajam atau terkadang harus menjulingkan mata demi melihat sisi lain di dalam gambar. Dalam kasus lain, gambar tersembunyi sebenarnya sudah disuguhkan di depan mata, kamu hanya perlu melihatnya di sisi yang berbeda.
Salah satu dari gambar ilusi optik yang bisa membuat kamu bingung adalah sketsa seorang pria tua dengan mata tertutup. Jika dilihat sekilas, gambar ini tampak biasa saja, tak ada yang istimewa darinya.
Namun, jika kamu melihatnya lebih jeli, ada hewan tersembunyi dalam sketsa. Gambar pernah dibagikan oleh @futrajaya10 di akun Twitter-nya beberapa tahun lalu.
“Bisakah kamu menemukan hewan tersembunyi di sketsa orang tua ini?” tulis @futrajaya10.
Diklaim hanya 1 persen orang yang bisa menemukan hewan di sketsa tersebut dalam waktu kurang dari 2 menit. Untuk mengujinya, coba lihat lebih jeli gambar hewan apa yang ada di dalam sketsa pria tua ini.
Hanya 1% Orang Bisa Temukan Hewan Ini Dalam Waktu Kurang dari 2 Menit (111819)
Sketsa ilusi optik pria tua. Foto: Twitter/putrajaya10
Jadi, apakah kamu berhasil menemukan hewan tersebut dalam waktu kurang dari 2 menit?
ADVERTISEMENT
Ya, hewan tersembunyi di dalam sketsa adalah seekor anjing yang tengah memegang tulang. Untuk menemukan anjing di dalam sketsa caranya cukup mudah, coba balikkan gambar tersebut, kemudian lihat baik-baik apa yang kamu temukan.
Bagaimanapun melihat gambar macam ini selain bisa melepas penat dari rutinitas sehari-hari, ilusi optik juga membantu kita mengingat kembali masa kecil yang penuh bahagia, meski hanya untuk beberapa menit saja.