Tekno & Sains
·
4 Desember 2020 10:00

Jangan Sampai Salah, Berikut 4 Tips Pilih Sabun Anti Bakteri

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jangan Sampai Salah, Berikut 4 Tips Pilih Sabun Anti Bakteri (228272)
Ilustrasi mandi bersama anak. Foto: Shutterstock
Menjaga kesehatan tubuh tak hanya bisa dilakukan dengan memenuhi asupan nutrisi harian. Namun menjaga kebersihan tubuh juga tak kalah penting. Bukan tanpa alasan, menjaga kebersihan tubuh bisa membantu kita terhindar dari kuman penyebab penyakit yang menempel.
Salah satu caranya adalah selalu mandi setelah bepergian dari luar. Mandi dengan air dan sabun biasa saja tidak cukup, lho. Kita juga perlu perlindungan ekstra agar, yakni dengan menggunakan sabun anti bakteri.
Akan tetapi, memilih sabun anti bakteri juga tidak boleh sembarangan. Sebab tidak semua mengandung bahan yang mampu membersihkan dengan maksimal dan dapat melembapkan kulit. Alih-alih lebih bersih, salah memilih sabun antibakteri malah bisa membuat kulit kering karena efek bahan aktif di dalamnya.
Karenanya penting untuk Anda mengetahui 4 tips dalam memilih sabun anti bakteri yang aman untuk kulit Anda berikut ini.

1. Kenali jenis kulit

Jangan Sampai Salah, Berikut 4 Tips Pilih Sabun Anti Bakteri (228273)
Ilustrasi perempuan dengan kulit sehat. Foto: Shutterstock
Pemilihan sabun anti bakteri untuk mandi harus disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Bila kulit cenderung kering, pastikan menggunakan sabun antibakteri dengan mengandung bahan-bahan alami yang berfungsi membersihkan sekaligus menjaga kelembapan kulit.

2. Aman digunakan setiap hari

Jangan Sampai Salah, Berikut 4 Tips Pilih Sabun Anti Bakteri (228274)
Ilustrasi mandi dengan sabun antibakteri. Foto: Shutterstock
Pastikan sabun anti bakteri yang Anda gunakan aman digunakan sehari-hari dan tidak memberikan efek samping pada kulit Anda. Apabila penggunaannya memberikan efek seperti kulit kemerahan atau gatal, sebaiknya segera hentikan penggunaannya. Agar kesegaran tubuh semakin terjaga, jangan lupa pilih juga produk sabun anti bakteri yang dilengkapi wangi segar dan tahan lama dengan bahan yang alami.

3. Dapat membersihkan hingga ke pori-pori

Jangan Sampai Salah, Berikut 4 Tips Pilih Sabun Anti Bakteri (228275)
Ilustrasi mandi dengan sabun anti bakteri. Foto: Shutterstock
Selain aman digunakan setiap hari, penting juga untuk memilih sabun antibakteri yang dapat membersihkan kulit Anda hingga ke pori-pori. Dengan begitu, bakteri dan kuman yang menempel di tubuh setelah aktivitas sehari-hari bisa benar-benar dibersihkan secara maksimal.
Untuk mengenali produk sabun antiseptik yang efektif membersihkan secara mendalam, salah satunya bisa dilihat dari kandungan yang tertera di kemasannya. Anda juga bisa merasakan busanya yang lembut dan butiran scrub yang dapat membersihkan hingga bagian tubuh terkecil.

5. Mengandung bahan antibacterial alami

Jangan Sampai Salah, Berikut 4 Tips Pilih Sabun Anti Bakteri (228276)
Ilustrasi sabun dengan bahan alami lemon dan madu. Foto: Shutterstock
Sebaiknya pilih sabun anti bakteri yang mengandung bahan-bahan aktif pilihan yang cocok dengan kebutuhan kulit Anda. Akan lebih baik lagi jika kandungannya berasal dari alam yang dapat melembapkan kulit. Karena saat kulit lembap, pertahanan alami kulit akan terjaga sehingga kuman tidak mudah menempel.
Tak semua sabun anti bakteri dengan kemampuan menghambat pertumbuhan bakteri yang sama mengandung bahan yang baik untuk kulit. Tapi jangan bingung lagi, karena kini semua kandungan baik dari bahan alami yang dapat membersihkan dan melembapkan kulit secara maksimal bisa Anda dapatkan pada Biore GUARD Body Foam Caring Protect.
Biore Guard Body Foam Caring Protect merupakan sabun antibakteri yang mengandung antibacterial IPMP yang telah teruji membantu membunuh 99 persen bakteri E.coli dan S.aureus.
Biore GUARD Body Foam Caring Protect juga diperkaya dengan ekstrak madu dan buah lemon. Wangi menyegarkan dan busa yang melimpah membuat kulit terasa lebih sehat serta lembap setiap habis mandi dan dijamin dapat #melindungidenganlembut. Kulit keluarga pun jadi bersih serta terlindungi dari kuman dan gatal.
Sabun antibakteri ini bisa dibeli di supermarket maupun marketplace favorit, seperti Tokopedia, Blibli, maupun JD.ID. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, selalu jaga kesehatan dan kebersihan kulit bersama #BioreGuard!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Biore