Tekno & Sains
·
29 Desember 2017 7:04

Suara-suara Misterius dari Luar Angkasa

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Video
Selain suara-suara misterius yang ada di dalam video di atas, ada pula suara-suara lain dari luar angkasa yang berhasil direkam NASA.
ADVERTISEMENT
Suara yang berhasil terekam NASA yang belum dimasukkan ke dalam video di atas antara lain adalah suara debu angkasa dari Komet Tempel 1 yang menabrak satelit Stardust, suara gelombang plasma di wilayah interstellar, hingga suara rotasi Saturnus.
Dari kumpulan suara misterius di luar angkasa ini, NASA kemudian membuat playlist di SoundCloud yang berjudul “Spooky Sounds from Across the Solar System”.
Suara-suara yang sebenarnya berasal dari berbagai jenis gelombang elektromagnetik ini diteliti oleh NASA untuk mempelajari sifat dan interaksi gelombang-gelombang di luar angkasa tersebut.
Dengan mempelajarinya, diharapkan para ilmuwan dapat memahami dan memprediksi cuaca di luar angkasa secara lebih baik. Prediksi ini dapat membantu para ilmuwan dalam melindungi satelit-satelit dan benda-benda lain yang dibawa manusia ke luar angkasa.
ADVERTISEMENT
Dari kumpulan suara misterius di luar angkasa yang ada di dalam video di atas, menurutmu mana yang paling keren dan bikin merinding?
Suara-suara Misterius dari Luar Angkasa (71136)
Suara Misterius dari Luar Angkasa (Foto: Tomy Wahyu Utomo/kumparan, Pixabay, Wikimedia Commons)